Manfaat Teh Hijau Untuk Diet Efektif Turunkan Berat Badan

satutulisan.com – Teh hijau merupakan minuman yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan teh satu ini adalah melangsingkan badan, asalkan dikonsumsi dengan cara yang benar.

Teh hijau adalah teh yang berasal dari daun tanaman  Camellia Sinensis. Teh ini sejak lama dijadikan pengobatan tradisional di berbagai negara Asia seperti Jepang, China, termasuk di Indonesia. Nah apa saja manfaat mengkonsumsi teh hijau untuk diet? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Teh Hijau Untuk Diet

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Menurut penelitian, teh hijau telah terbukti mampu menurunkan berat badan seseorang. Hal ini disebabkan karena beberapa alasan yaitu:

Membakar Lemak

Teh hijau mampu membakar lemak yang ada di dalam tubuh sehingga bisa terjadi penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan teh hijau tinggi vitamin dan rendah lemak. Bahkan untuk ukuran satu cangkir teh hijau 0% lemak dan jumlah kalorinya hanya 2 kkal. Rendahnya kandungan lemak ini tidak akan membuat bobot tubuh Anda menjadi naik jika meminumnya.

Memecah Sel Lemak

Selain dapat membakar lemak, teh hijau juga bisa memecah sel lemak yang terperangkap di dalam tubuh. Terlalu banyak sel lemak tentu saja bisa membuat berat badan Anda meningkatkan secara drastis. Teh hijau ini berperan memecah lemak sehingga tidak hanya berpusat di satu tempat saja, tetapi menyebar ke berbagai tempat lainnya.

Menghilangkan Lemak Abdominal

Bagi Anda yang belum tau, lemak abdominal merupakan lemak yang banyak ditemukan di bawah kulit. Lemak ini juga menjadi salah satu penyebab mengapa berat badan seseorang bisa naik. Bahkan lemak abdominal bukan hanya bisa menaikkan berat  badan, melainkan juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Lemak ini dapat menyebabkan peradangan, penyakit insulin, hingga gangguan jantung. Maka dari itu Anda harus rutin mengkonsumsi teh hijau untuk menghilangkannya dan meminimalisir resiko terserang penyakit-penyakit tersebut.

Menurunkan Konsumsi Kalori

Meminum teh hijau ternyata bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan terutama terhadap makanan-makanan yang tinggi kalori seperti nasi, roti, dan lain sebagainya. Kalori jika dikonsumsi secara berlebihan memang dapat menyebabkan penumpukan lemak yang membuat berat badan menjadi naik. Nah teh hijau inilah yang berperan menurunkan konsumsi makanan atau minuman yang tinggi dengan kalori. Anda tidak lagi sering mengkonsumsi makanan-makanan tersebut.

Cara Mengkonsumsi Teh Hijau Supaya Bisa Menurunkan Berat Badan

Teh hijau memang berkhasiat untuk diet, akan tetapi Anda harus meminumnya dengan cara yang benar. Berikut ini cara meminum teh hijau yang tepat supaya program diet Anda menjadi sukses.

Minum Hangat-Hangat

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, maka Anda harus meminum teh hijau masih dalam keadaan hangat. Bukan saat panas karena bisa merusak mulut dan bukan juga saat dingin karena khasiatnya akan berkurang. Saat hangat itulah segera minum  teh hijau tersebut sampai benar-benar habis. Dan rasakan tubuh Anda menjadi segar.

Minum 3-4 Kali Sehari

Mengkonsumsi teh hijau untuk membuat tubuh ideal adalah tiga hingga empat kali sehari. Dan teh harus dikonsumsi setelah makan, bukan saat perut kosong karena itu membuat perut Anda menjadi sakit.

Jangan Tambah Campuran Apapun

Alangkah lebih baik jika teh hijau tidak ditambah apapun termasuk itu gula. Jadi teh hijau yang harus Anda konsumsi adalah benar-benar teh hijau murni supaya khasiatnya tetap maksimal.

Itulah dia berbagai manfaat teh hijau untuk diet dan berat badan yang ideal. Teh ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita sama halnya seperti teh hitam ataupun teh merah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.