5 Tanda-Tanda Hamil Dari Perubahan Fisik Yang Mudah Diketahui

satutulisan.com – Banyak tanda yang menunjukkan wanita sedang hamil. Selain ciri yang mudah diketahui secara spontan, ada juga tanda-tanda hamil dari perubahan fisik pada perempuan.

Melalui tanda tersebut, tidak perlu lagi menggunakan testpack untuk mengetahui hamil tidaknya. Cukup dengan memperhatikan perubahan fisik tersebut maka bisa dipastikan kehamilannya. Ini menjadi cara mengetahui orang hamil tanpa testpack.

Ini Tanda-tanda Kehamilan Dari Perubahan Fisik Perempuan

Wanita hamil akan ketahuan kehamilannya melalui perubahan fisik yang terjadi. Bahkan tidak hanya satu dua tetapi juga banyak tanda yang bisa menjadi tolok ukur. Adapun salah satu dari beberapa ciri-ciri orang hamil dari bentuk badan di antaranya sebagai berikut:

1. Perubahan Payudara

Tanda-Tanda Hamil Perubahan Payudara

Wanita hamil akan mengalami perubahan bentuk payudaranya. Ini akan menjadi tanda-tanda hamil 1 minggu. Biasanya payudara terlihat lebih besar.

Perubahan pada payudara ini penyebabnya tentu saja karena perubahan hormon. Ini bisa menjadi referensi untuk ciri-ciri orang hamil dari bentuk badan. Khususnya bagi yang ingin mengetahui kehamilan tanpa perlu menggunakan testpack.

2. Bermunculan Pembuluh Darah Di Leher Dan Pipi

Tanda-Tanda Hamil Bermunculan Pembuluh Darah Di Leher Dan Pipi

Tanda-tanda kehamilan juga dapat diperhatikan dari leher. Selain kulitnya berubah menjadi lebih gelap, leher akan bermunculan urat akibat pembuluh darah pecah.

Bahkan selain di leher garis-garis pembuluh darah itu akan muncul di area pipi juga. Tentunya dikarenakan adanya peningkatan kadar hormon estrogen pada wanita yang sedang mengandung.

3. Kulit Lipatan Berubah Menjadi Lebih Gelap

Tanda-Tanda Hamil Kulit Lipatan Berubah Menjadi Lebih Gelap

Ini bukan tanda-tanda hamil yang tidak biasa, mayoritas orang berbadan dua akan mengalami penggelapan di area lipatannya. Jadi, tidak hanya di leher saja, lipatan seperti ketiak juga akan mengalami perubahan warna.

Meskipun sebenarnya pada area wajah seperti pipi dan dahi juga bisa mengalami penggelapan akibat kehamilan. Oleh karena itu, perubahan warna kulit pada wanita juga menjadi salah satu tandanya.

4. Perubahan Pada Kuku

Tanda-Tanda Hamil Perubahan Pada Kuku

Tidak hanya pada kulit, penampilan kuku wanita juga akan berubah. Kukunya akan menjadi kasar saat sedang hamil. Ini termasuk tanda-tanda kehamilan yang mudah diketahui karena bisa dilihat secara langsung sehingga tidak perlu tespek lagi untuk mengetahui kehamilan.

Perubahan kuku pada wanita hamil dipengaruhi adanya peningkatan aliran darah ke jari tangan dan kaki disebabkan kadar estrogen yang meningkat. Kondisi kuku yang kasar juga akan membuatnya lebih rapuh, sehingga wanita saat hamil kuku dan rambutnya akan cenderung tumbuh lebih cepat.

5. Muncul Stretch Mark dan Perubahan Warna Kulit

Tanda-Tanda Hamil Muncul Stretch Mark dan Perubahan Warna Kulit

Pastinya bagi wanita yang hamil sudah tidak asing lagi dengan tanda munculnya stretch mark. Tanda ini berupa garis-garis merah muda dan keunggulan yang akan terlihat pada perut, bokong, paha wanita hingga payudaranya.

Wanita hamil yang mengalami stretch mark cenderung akan membuatnya tidak nyaman karena tanda tersebut memicu rasa gatal. Tidak hanya itu, wanita hamil juga akan mengalami perubahan warna kulit, tentu saja Ini juga dipengaruhi oleh hormon yang mendukung tumbuh kembang kehamilannya. Wanita hamil cenderung akan mengalami perubahan pigmen kulit menjadi lebih gelap.

Setelah mengetahui tanda-tanda hamil dari fisik di atas tentunya Anda bisa memprediksi apakah sedang berbadan dua atau tidak. Tentunya kalau tidak menginginkan memeriksanya dengan tespek yang dikenal lebih praktis untuk mengetahui kehamilan.

Bahkan untuk tanda kehamilan 1 minggu bisa Anda ketahui dengan melihat salah satu ciri di atas. Ini dilakukan kalau memang Anda ragu dengan tanda-tanda hamil spontan yang sedang dialami seperti mual dan muntah atau munculnya bercak darah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *