Rekomendasi Aplikasi Tes Kehamilan Yang Wajib Di Coba

satutulisan.com – Tes kehamilan menggunakan aplikasi? Mungkin bunda baru mendengar tentang hal ini. Karena pada umumnya, orang melakukan tes kehamilan menggunakan alat yang bernama test pack. Dengan alat tersebut, bisa diketahui apakah seseorang sedang hamil ataukah tidak. Jika ada tanda dua garis biru, maka dia sedang hamil.

Nah jika bunda tidak memiliki alat tersebut atau belum memiliki waktu untuk ke dokter kandungan, maka bisa terlebih dahulu tes kehamilan Menggunakan aplikasi. Namun perlu untuk diketahui, aplikasi yang digunakan untuk mengetes kehamilan sifatnya hanya screening saja, seperti halnya saat kita melakukan rapid test. Karena hasil yang paling akurat adalah Menggunakan test pack atau melakukan pemeriksaan di dokter kandungan.

Rekomendasi Aplikasi Tes Kehamilan

Rekomendasi Aplikasi Tes Kehamilan

Namun untuk memberikan gambaran apakah kira-kira bunda hamil ataukah tidak, bunda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di google play store atau app store. Pilih saja aplikasi yang gratis dan tidak perlu membayar biaya langganan. Apa sajakah itu? Mari simak pembahasannya berikut ini:

Hallobumil

Hallobumil merupakan aplikasi kehamilan yang dikembangkan oleh PT Cakra Radha Mustika. Sudah 1 juta orang menggunakan aplikasi ini. Bagaimana aplikasi Hallobumil bisa mengetahui kehamilan seseorang? Jawabannya karena pada aplikasi tersebut terdapat fitur kalender kehamilan dan kalender kesuburan. Dengan menggunakan kalender kehamilan, bunda bisa mengira-mengira apakah bunda benar-benar hamil atau tidak.

Seperti yang sudah pernah dijelaskan sebelumnya, hamil itu ada tandanya salah satunya adalah tidak mengalami menstruasi. Dan lewat aplikasi tersebut bunda bisa mengecek dengan cara memasukkan hari terakhir menstruasi.

Tak cuma itu saja, jika memang bunda benar-benar hamil aplikasi Hallobumil juga bisa membantu memperlihatkan perkembangan janin dari waktu ke waktu. Ada juga fitur chat dokter untuk bertanya dan berkonsultasi langsung tentang masalah kehamilan.

Kehamilan+

Kehamilan+ merupakan aplikasi kehamilan yang dikembangkan oleh Philip Digital UK Limited dan sudah didownload lebih dari 10 juta kali di google play store. Dengan aplikasi ini bunda bukan hanya bisa mengecek status kehamilan, melainkan juga memantau perkembangan janin yang ada di dalam rahim.

Dilengkapi dengan gambar 3D interaktif yang menampilkan perkembangan bayi bunda. Selain itu, ada visualisasi ukuran bayi sehingga bunda bisa mengukur seberapa besar janin yang ada di dalamnya.

Selain fitur itu masih banyak fitur-fitur lainnya yang ada di aplikasi Kehamilan+ antara lain yaitu kehamilan harian, penghitung tendangan, penghitung kontraksi, rekomendasi nama bayi, kalkulator kehamilan, catatan berat badan kehamilan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pregnancy Tracker Pro

Aplikasi ini memanfaatkan perhitungan masa subur untuk memperkirakan apakah bunda sedang hamil ataukah tidak. Aplikasi Pregnancy Tracker Pro sendiri dikembangkan oleh Lihuayi dan memang ditujukan pada wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan.

Jadi aplikasi Pregnancy Tracker Pro bekerja dengan cara melacak periode menstruasi dan masa ovulasi bunda. Dari data-data maka akan diketahui dan dapat diprediksi tentang kemungkinan hamil. Meski hanya bersifat prediksi, tetapi aplikasi tetap menggunakan sistem perhitungan yang ilmiah sehingga tidak keakurasiannya cukup tinggi 80 hingga 90%.

Kalkulator Kehamilan Plus

Nah jika bunda sudah lama tidak menstruasi, ada kemungkinan bunda sedang mengandung. Coba saja gunakan aplikasi kalkulator kehamilan untuk mengetahui seberapa besar usia kandungan bunda. Tak cukup sampai di situ, dengan kalkulator kehamilan bunda bisa tau kapan kira-kira hari persalinannya.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi tes kehamilan. Sekali lagi, tiada yang lebih akurat selain tes kehamilan dengan test pack atau tes USG di dokter kandungan. Jangan hanya berpatokan pada aplikasi saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.