Rekomendasi Pilihan Produk Asuransi Kesehatan Orang Tua

satutulisan.com – Orang tua merupakan salah satu pihak yang seharusnya mendapatkan asuransi kesehatan. Karena usia mereka sudah tau dan bisa saja menurun kesehatannya sehingga butuh perlindungan. Tak hanya itu saja, sekarang apa-apa sudah serba mahal, termasuk biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit. Nah, jika ada cover biaya dari asuransi setidaknya bisa meringankan beban.

Maka dari itu, semuanya harus dipersiapkan dari awal. Tidak ribet sama sekali, karena klaim asuransi zaman sekarang sudah bisa dilakukan secara online. Namun berhati-hatilah saat memilih produk asuransi. Pastikan perusahaannya legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena dijamin sangat aman.

Produk Asuransi Kesehatan Orang Tua

Rekomendasi Produk Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua

Berikut ini beberapa produk asuransi kesehatan yang bagus untuk orang tua sebagai bentuk perlindungannya di masa tua. Apa sajakah itu?

Asuransi Kesehatan Cigna

Perusahaan Asuransi Cigna menyediakan produk asuransi kesehatan untuk orang tua. Beberapa diantaranya yaitu Cigna Medical Pro, Cigna Proteksi Sehat, Cigna Health Protection, Cigna Eazi Health, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari semua produk di atas, Asuransi Cigna Eazi Health merupakan salah satu yang banyak dipilih. Asuransi kesehatan yang satu ini memberikan manfaat rawat inap  dan pembedahan di seluruh jaringan rumah sakit rekanan.

Untuk diketahui, Asuransi Cigna sudah terhubung dengan lebih dari 700 rekanan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Asuransi Cigna Eazi Health memiliki masa perlindungan 1 tahun dan ditujukan kepada orang tua dengan usia maksimal 59 tahun.

Asuransi Kesehatan Axa

Axa menyediakan banyak sekali produk asuransi kesehatan, baik untuk pribadi maupun keluarga. Khusus untuk orang tua, produk asuransi kesehatan yang bisa dicoba adalah Axa Cancer and Save

Asuransi tersebut adalah asuransi kesehatan yang diberikan kepada anak muda maupun orang tua dengan usia maksimal 56 tahun. Masa pertanggungannya 56 tahun dan manfaat utamanya adalah memberikan perlindungan dari risiko penyakit kanker dan meninggal dunia karena penyakit tersebut.

Tak hanya itu saja, ada manfaat tambahan yang bisa didapatkan yaitu pengembalian premi bertahap yang akan dibayarkan pada akhir tahun ketiga dan kelipatannya jika polis masih aktif. Orang tua akan mendapatkan manfaat santunan tunai hingga 250 juta apabila sakit kanker atau meninggal dunia karena kanker.

Asuransi Kesehatan Allianz

Ada banyak sekali pilihan asuransi kesehatan dari Allianz. Untuk orang tua, salah satu produk terbaik yang mereka miliki adalah SmartHealth Care Premier Plus.

Orang tua dengan usia maksimal 70 tahun akan mendapatkan perlindungan berupa akses rawat inap, rawat jalan, dan rawat gigi. Sedangkan apabila orang tua masih berusia maksimum 45 tahun, bisa memperoleh biaya ganti kehamilan, persalinan, dan juga nifas.

Tak sekedar itu saja, asuransi ini juga memberikan perlindungan terhadap pengobatan tradisional termasuk obat-obatan herbal. Bagi orang tua yang mengalami HIV juga mendapatkan cover dari asuransi SmartHealth Care Premier Plus.

Asuransi Kesehatan Manulife

Setidaknya ada dua produk asuransi kesehatan untuk orang tua yang disediakan oleh Manulife yaitu MiUltimate HealthCare dan MiUltimate Critical Care.

MiUltimate HealthCare merupakan produk asuransi kesehatan dengan manfaat utamanya yaitu penggantian biaya rumah sakit. Tak sekedar itu saja, jika orang tua Anda berobat di luar negeri kecuali Amerika Serikat, ada penggantian biaya kamar hingga tiga kali lipat.

Sementara itu MiUltimate Critical Care merupakan asuransi kesehatan dengan manfaat utamanya yaitu perlindungan terhadap penyakit kritis. Beberapa penyakit kritis yang bisa dicover asuransi MiUltimate Critical Care antara lain yaitu gagal ginjal, kanker, hepatitis yang sangat parah, hilangnya anggota gerak, hilangnya kemampuan bicara, HIV yang ditularkan dari transfusi darah, kebutaan, koma, luka bakar, alzheimer, dan masih banyak lagi yang lainnya hingga 50 penyakit kritis bisa memperoleh perlindungan.

Nah apabila orang tua Anda masih berusia di bawah 65 tahun, dapat didaftarkan asuransi kesehatan tersebut. Biaya preminya cukup terjangkau yang bisa dibayarkan setiap bulan, kuartalan, semester, atau setiap tahun.

Demikianlah pembahasan lengkap seputar rekomendasi terbaik produk asuransi kesehatan orang tua. Masing-masing asuransi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal pilih saja mana yang terbaik menurut Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.