Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 44 Di Buka, Begini Syarat Dan Cara Daftarnya

satutulisan.com – Pendaftaran program kartu Prakerja gelombang 44 telah resmi dibuka pada hari minggu tanggal 4 September 2022. Informasi pembukaan prakerja gelombang 44 tersebut disampaikan oleh PMO kartu prakerja melalui akun resmi instagram nya di @prakerja.go.id.

Waktunya Gabung Gelombang! Kesempatan gabung di Gelombang 44 sudah dibuka Sob! Langsung meluncur ke dashboard akun Kartu Prakerja kamu dan klik “Gabung Gelombang” sekarang juga, tulis @prakerja.go.id.

Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 44

Pendaftaran program kartu prakerja gelombang 44 ini merupakan sebuah program dari pemerintah dalam upaya tahap pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan dalam bentuk bantuan biaya yang ditujukan kepada para pencari kerja, karyawan atau pekerja yang terkan Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK, atau para perkerja yang sedang membutuhkan peningkatan kompetensi termasuk para pelaku UMKM.

Pendaftaran program kartu prakerja gelombang 44 ini juga terbuka bagi orang difabel atau orang yang berkebutuhan khusus. Maka dari itu, difabel dianjurkan sekali untuk mendaftar dan mengikuti program prakerja gelombang 44 ini.

Peserta yang lolos dalam tahap seleksi dan pendaftaran program kartu prakerja gelombang 44 ini akan mendapatkan bantuan sosial atau bansos sebesar Rp. 3.35 juta dengan rincian biaya pelatihan online sebesar Rp. 1.000.000. Kemudian insentif sebesar Rp. 2.400.000 dan insentif survei sebesar Rp. 150.000.

Kartu Prakerja Gelombang 44

Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 44 Kartu Prakerja Gelombang 44

Bagi para peserta yang minat dan tertarik dengan pendaftaran program kartu prakerja gelombang 44 ini dan belum mendaftarnya, ayo segera daftar dan gabung. Bagi yang sudah terdaftar sebelumnya, anda dapat langsung klik “Gabung Gelombang” untuk segera mendaftar prakerja gelombang 44.

Pendaftaran program kartu prakerja dapat diakses melalui web resmi di prakerja.go.id. Dan bagi yang belum mendaftar, segera daftarkan diri anda sekarang juga. Pastikan semua terisi secara benar dan teliti ya. Dan pastikan juga anda melakukan verifikasi wajah dengan sangat benar. Berikut syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 44.

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 44

Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 44 Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 44

Beriku ini kami sampaikan informasi syarat daftar kartu prakerja gelombang 44, yaitu:

  • WNI (Warga Negara Indonesia) berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK, atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK (Nomor Induk Kependudukan) dalam 1 KK (Kartu Keluarga) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 44

Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 44 Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 44

Berikut ini Cara daftar kartu prakerja gelombang 44, yaitu:

  • Buka laman dashboard.prakerja.go.id/daftar.
  • Masukkan nama lengkap, email dan kata sandi. Klik ‘Daftar’.
  • Lakukan verifikasi dengan membuka notifikasi pada email.
  • Jika sudah terverifikasi, login menggunakan alamat email dan password yang telah didaftarkan pada laman dashboard.prakerja.go.id.
  • Masuk ke dashboard, kemudian verifikasi KTP dan KK.
  • Lengkapi data diri dan unggah foto KTP dan swafoto Anda.
  • Verifikasi nomor telepon, lalu klik ‘Kirim’.
  • Isi deklarasi survei.
  • Terakhir, ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar untuk bisa mengikuti seleksi gelombang dan tunggu pengumuman hasilnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang pendaftaran program kartu prakerja gelombang 44 beserta persyaratan dan cara daftarnya. Semoga informasi yang kami jelaskan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dari kami terima kasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.