Rekomendasi Obat Diet Alami Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan

satutulisan.com – Diet merupakan sebuah cara yang terbukti efektif untuk menurunkan berat badan sehingga berat badan Anda menjadi ideal. Dan ada banyak cara melakukan diet, baik secara alami maupun dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Tentu saja mengkonsumsi obat untuk diet harus disertai dengan resep dokter supaya tidak membahayakan tubuh Anda sendiri. Obat diet yang ada di apotek juga bukan obat yang diperjual secara bebas.

Jika Anda kurang suka dengan obat-obatan tersebut, maka Anda bisa mengkonsumsi obat alami yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Obat yang dimaksud bukanlah obat kimia seperti yang dijual di apotek, melainkan rempah-rempah dan sejenisnya yang dijadikan obat untuk menurunkan atau melangsingkan badan.

Obat Diet Alami

Obat Diet Alami Menurunkan Berat Badan

Berikut ini beberapa rekomendasi obat alami untuk diet yang terbukti bisa membuat tubuh menjadi langsing. Apa sajakah itu?

Kunyit

Salah satu rempah dengan sejuta manfaat ini bisa dijadikan obat alami untuk melangsingkan badan. Yang paling mudah, Anda bisa mengolahnya menjadi jamu. Mengapa kunyit bagus untuk diet? Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan yang mampu menekan pertumbuhan jaringan lemak dalam tubuh yang sering dikaitkan dengan obesitas.

Selain itu, berdasarkan hasil penelitian, 44 penderita obesitas diminta untuk mengkonsumsi kunyit sebanyak dua kali sehari selama sebulan. Hasilnya, lemak di perut berkurang, berat badan juga berhasil turun sebanyak 5%.

Lada Hitam

Setidaknya ada dua alasan mengapa lada hitam dapat dijadikan sebagai obat alami untuk diet Anda. Alasan pertama, lada ini mengandung peperin yang merupakan senyawa yang bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah penumpukan lemak. Alasan kedua adalah karena lada hitam termasuk ke dalam makanan termogenik yang bisa membantu proses metabolisme tubuh dengan cara membakar kalori lebih cepat.

Fenugreek

Bagi Anda yang belum tau, fenugreek atau yang disebut juga dengan kelabat merupakan tanaman yang bijinya sering dijadikan sebagai obat herbal. Fenugreek mengandung banyak sekali nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti serat, protein, karbohidrat, lemak, zat besi, mangan, dan magnesium. Fenugreek bisa membuat orang kenyang lebih lama sehingga orang tidak lagi gampang makan ataupun ngemil.

Cabai Rawit

Cabai yang rasanya pedas ini ternyata juga berkhasiat menurunkan berat badan. Dan kandungan yang berperan dalam menurunkan berat badan manusia dari cabai rawit adalah kandungan capsaicin.

Capsaicin bisa meningkatkan metabolisme sehingga dapat memperbanyak jumlah kalori yang dibakar di dalam tubuh. Selain itu capsaicin juga mampu menekan rasa lapar, sehingga keinginan untuk makan jadi berkurang. Tentu Anda tidak mungkin langsung mengkonsumsinya, tetapi cabai rawit bisa dicampur dengan makanan yang akan Anda masak.

Jahe

Berdasarkan hasil penelitian, jahe terbukti bisa menurunkan berat badan dan mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh. Anda bisa mengolah sendiri jahe di rumah atau membelinya di pasar , warung makan, atau toko-toko minuman (Minuman jahe sangat mudah ditemukan di Indonesia).

Oregano

Oregano merupakan penyedap rasa yang biasa dijadikan sebagai bumbu masakan, terutama pada hidangan pasta. Oregano mengandung carvacrol,  yang dipercaya bisa menurunkan berat badan seseorang. Selain itu, oregano juga bisa mengurangi lemak di dalam tubuh berdasarkan hasil penelitian yang pada hewan. Namun hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut lagi.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi obat diet alami yang bisa dikonsumsi. Tidak kalah berkhasiat dengan obat-obat kimia, justru lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping yang terlalu banyak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.