Pilihan Produk Kartu Kredit BSI (Bank Syariah Indonesia)

satutulisan.com – Kuliah? BSI Aja. Eits, bukan BSI itu ya yang dimaksud tetapi Bank Syariah Indonesia. Mungkin Anda belum tau jika Bank Syariah Indonesia juga mengeluarkan kartu kredit.

Karena merupakan bank syariah, tentunya sistem yang digunakan dalam pengajuan dan pengelolaan kartu kredit sedikit berbeda. Sebab bank ini menerapkan ketentuan syariah berdasarkan syariat Islam.

Kartu kredit di BSI disebut juga kartu pembiayaan karena digunakan untuk membiayai keperluan-keperluan tertentu. Selain memiliki kartu kredit, BSI juga memiliki kartu debit yang bisa Anda gunakan.

Kartu Kredit BSI

Pilihan Produk Kartu Kredit BSI

Berikut ini beberapa produk kartu pembiayaan atau kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Syariah Indonesia:

BSI Hasanah Card Classic

BSI Hasanah Card Classic

BSI Hasanah Card Classic merupakan kartu pembiayaan dengan prinsip syariah yang diterbitkan oleh PT Bank Syariah Indonesia. Kartu ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran transaksi. Kartu BSI Hasanah Card Classic dibuat berdasarkan fatwa DSN no. 54/DSN-MUI/X/2006 tentang syariah card. Limit kartu pembiayaan ini adalah Rp 4.000.000 dan Rp 6.000.000.

BSI Hasanah Card Gold

BSI Hasanah Card Classic

Sama halnya seperti BSI Hasanah Card Classic, BSI Hasanah Card Gold juga merupakan kartu kredit dengan menggunakan sistem syariah. Hanya saja yang membedakan adalah limitnya. Adapun limit dari kartu BSI Hasanah Card gold sebesar Rp 8.000.000 hingga Rp 30.000.000. Keuntungan lain dari kartu pembiayaan ini adalah Anda bisa mendapatkan gratis biaya executive lounge airports yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia.

BSI Hasanah Card Platinum

BSI Hasanah Card Platinum

Produk kartu kredit BSI selanjutnya adalah BSI Hasanah Card Platinum. Kartu ini berfungsi seperti halnya kartu kredit yang dibuat berdasarkan fatwa dari Dewan Syariah Nasional nomor 54/DSN-MUI/X/2006 tentang syariah card.

Sedangkan untuk nilai limitnya adalah Rp 40.000.000 – Rp 90.000.000. Sama halnya seperti kartu BSI Hasanah Card Gold, dengan kartu ini Anda juga berhak mendapatkan gratis biaya executive lounge airports yang menjadi mitra Bank Syariah Indonesia.

Mengenal 3 Akad Syariah yang Berlaku untuk Kartu Kredit BSI

Bank Syariah Indonesia menggunakan sistem akad syariah dalam penggunaan sistem kartu kredit bagi nasabahnya. Tiga akad tersebut adalah Kafalah, Qardh, dan Ijarah. Apa perbedaannya?

Kafalah

Kafalah merupakan penjamin bagi pemegang kartu terhadap merchant atas semua kewajiban bayar yang timbul dari transaksi antara pemegang kartu dengan merchant, dan atau penarikan tunai selain Bank atau ATM bank Penerbit Kartu.

Qardh

Penerbit kartu berperan sebagai pemberi pinjaman kepada pemegang kartulmelalui penarikan tunai dari bank atau ATM bank Penerbit Kartu.

Ijarah

Dalam akad ijarah, penerbit kartu berperan sebagai penyedia jasa sistem pembayaran dan pelayanan terhadap pemegang kartu. Dengan akad ini, penerbit kartu berhak untuk mendapatkan fee.

Persyaratan Penerima Kartu Kredit BSI

Anda bisa mengajukan kartu pembiayaan terhadap Bank Syariah Indonesia asal telah memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  • Berpenghasilan minimal Rp 36 juta per tahun.
  • Berusia 21-65 tahun bagi pemegang kartu utama.
  • Berusia 17-65 tahun bagi pemegang kartu tambahan.
  • Bagi dokter dan profesional lainnya wajib menyerahkan dokumen fotocopy KTP, bukti penghasilan berupa slip gaji, surat izin profesi, dan NPWP.
  • Bagi pengusaha wajib menyerahkan dokumen fotocopy KTP, bukti penghasilan, fotocopy akte pendirian/SIUP/TDP, serta NPWP.
  • Bagi karyawan swasta/TNI/Polisi wajib menyerahkan dokumen fotocopy KTP, bukti penghasilan, dan NPWP.

Itulah dia berbagai pilihan kartu kredit BSI dan persyaratannya. Untuk pengajuan, tinggal kunjungi situs resmi Bank Syariah Indonesia lalu pilih kartu yang diinginkan dan klik saya tertarik. Ikuti prosesnya sampai selesai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.