Ide Bisnis Untuk Pemula Yang Mudah Untung Besar

satutulisan.com – Mau berbisnis tapi tidak punya pengalaman sekali. Apakah bisa? Jawabannya tentu saja bisa. Sebab, berwirausaha itu membutuhkan tindakan nyata serta modal yang cukup, bukan hanya rencana saja.

Selain itu, berbisnis bisa dilakukan oleh siapapun. Termasuk itu orang-orang yang tidak mempunyai pengalaman bisnis sebelumnya. Kira-kira apa peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh pemula? Mari kita bahas selengkapnya pada artikel berikut ini.

Ide Bisnis Untuk Pemula

Ide Bisnis Untuk Pemula Untung Besar

Bisnis untuk pemula haruslah mudah dijalankan dan kalau bisa tidak mengeluarkan modal yang terlalu besar. Setidaknya jikalau pun gagal, ruginya tidak besar-besar amat. Nah, Anda bisa mencoba menjalankan salah satu dari peluang bisnis berikut ini:

Bisnis Afiliasi

Ide Bisnis Untuk Pemula Bisnis Afiliasi

Mungkin Anda masih asing dengan bisnis yang satu ini, namun jika dipelajari bisa dijalani dengan mudah kok. Bahkan untuk menjalankan bisnis afiliasi bisa dijalankan dari mana saja cukup bermodalkan kuota dan ponsel cerdas.

Tugas Anda yaitu mempromosikan produk dan atau jasa untuk dijual melalui link afiliasi atau referral yang sudah disediakan. Kemudian jika ada orang yang membeli produk atau jasa melalui tautan afiliasi tersebut maka Anda berhak mendapatkan komisi.

Semakin banyak yang klik dan membeli, sudah pasti semakin besar total komisi yang bisa Anda dapatkan.

Jualan Cemilan

Ide Bisnis Untuk Pemula Jualan Cemilan

Ide bisnis untuk pemula selanjutnya adalah menjual snack atau cemilan. Tidak masalah jika Anda tidak bisa membuat cemilan sendiri, karena Anda bisa membelinya di tempat lain (kulaan) lalu dijual kembali.

Untuk jualan cemilan, Anda bisa melakukannya di mana saja. Bisa di rumah dengan membuka warung kecil-kecilan, di sekolah, atau di kampus.

Cemilan meski bukan makanan utama seperti nasi, cemilan tetap disukai karena rasanya yang gurih dan lezat. Mulai dari ana-anak sampai orang dewasa, semuanya pasti suka ngemil terutama di kala melakukan aktivitas.

Jualan Minuman

Ide Bisnis Untuk Pemula Jualan Minuman

Selain makanan, minuman merupakan produk yang pasti banyak dicari. Dan bisnis minuman ini tergolong minim modal dan modalnya bisa diatur sesuai kebutuhan.

Nah jika uang Anda tidak terlalu banyak, bisa menjual sedikit minuman terlebih dahulu. Nantinya jika omzet sudah meningkat maka Anda bisa menambah modal supaya dapat menjual lebih banyak minuman.

Minuman sangat dibutuhkan untuk menghilangkan rasa haus sehingga Anda tidak akan rugi jika menjualnya.

Jualan Pakaian

Ide Bisnis Untuk Pemula Jualan Pakaian

Menjual pakaian juga bisa dijalankan oleh pemula karena tidak membutuhkan skill khusus selain hanya skill jualan atau marketing. Pakaian bisa dijual secara offline atau secara online di sosial media, marketplace, atau dengan membuat toko online.

Produk fashion seperti pakaian itu tidak akan pernah sepi peminat. Sebab, sandang merupakan salah satu kebutuhan penting bagi manusia.

Jika Anda memutuskan untuk menjual atau berbisnis pakaian, akan lebih baik jika Anda mengetahui trend pakaian masa kini supaya tau apa kira-kira model pakaian yang dicari oleh calon pembeli.

Bisnis Dropship

Ide Bisnis Untuk Pemula Bisnis Dropship

Bisnis dropship juga sangat mudah dijalankan karena Anda tidak harus menyediakan barang untuk dijual. Tugas Anda hanya membantu menjualkannya saja dan sebagai perantara antara produsen dan supplier.

Meskipun awalnya memang asing bagi yang belum pernah melakukannya, tapi jika dipelajari pasti mudah kok. Bisnis ini juga bisa dilakukan dari rumah saja hanya dengan bermodalkan smartphone, untungnya juga sangat besar.

Itulah dia beberapa ide bisnis untuk pemula. Silakan pilih mana yang cocok dan paling menarik untuk Anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.