Ide Bisnis Untuk Pelajar Yang Menguntungkan

satutulisan.com – Anda seorang pelajar namun membutuhkan uang tambahan untuk membayar uang sekolah atau keperluan lainnya? Cobalah untuk berbisnis.

Mungkin kalau bekerja dapat mengganggu waktu belajar dan sekolah Anda, namun tidak dengan berbisnis. Sebab berbisnis ini waktunya lebih fleksibel bahkan Anda bisa mengaturnya sendiri.

Bukan tidak mungkin meskipun Anda hanyalah seorang pelajar, bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah dengan cara menjalankan bisnis.

Ide Bisnis Untuk Pelajar

Ide Bisnis Untuk Pelajar Menguntungkan

Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalani oleh pelajar, mulai dari yang modalnya kecil hingga modalnya yang sangat besar. Anda bisa mencoba dari sekarang untuk memulai beberapa bisnis berikut ini:

Bisnis PPOB

Ide Bisnis Untuk Pelajar Bisnis PPOB

Dalam bisnis PPOB, pelajar bisa menjual pulsa, paket data, token listrik, dan tagihan lainnya dalam satu layanan. Tentu saja, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis satu ini. Anda bisa memulai bisnis PPOB dengan modal minim yaitu Rp 100.000 saja. Dengan modal segitu, sudah bisa menjual 10 kali pulsa Rp 10.000 seharga Rp 12.000.

Perhitungannya 10 x Rp 12000 = Rp 120.000, jadi Anda mendapatkan keuntungan sekitar Rp 20.000. Tentu saja, Anda sangat mudah mendapatkan pembeli karena pulsa dan paket internet kini menjadi kebutuhan bagi hidup manusia.

Anda dapat menjualnya ke sesama teman sekolah atau tetangga sekitar yang ada di tempat tinggal Anda.

Bisnis Jasa Pengetikan

Ide Bisnis Untuk Pelajar Bisnis Jasa Pengetikan

Bisnis untuk pelajar selanjutnya adalah membuka jasa pengetikan. Dibandingkan jasa penulisan, jasa pengetikan lebih mudah dijalankan karena Anda tidak mengetik saja. Selain itu, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Anda hanya membutuhkan laptop dan printer untuk mencetak dokumen yang sudah diketik. Tentu ada banyak sekali pelajar yang membutuhkan jasa ini, sebab tidak semua orang memiliki laptop atau perangkat PC sendiri di rumah mereka.

Les Privat

Ide Bisnis Untuk Pelajar Les Private

Sebetulnya bisnis les privat tidak hanya bisa dijalankan oleh mahasiswa saja, anak sekolah bisa kok buka les privat. Terutama anak SMA, yang bisa membuka les privat dengan mengajar anak SMP atau SD.

Sudah pasti Anda harus memahami materi-materi pelajaran yang diajarkan sewaktu SD dan SMP. Jangan sampai ketika mengajar, justru Anda tidak mengerti apa-apa. Dengan mengajar privat, Anda bisa mendapatkan tambahan uang saku yang lumayan banyak.

Jualan Cemilan

Ide Bisnis Untuk Pelajar Jualan Cemilan

Sebagian sekolah di Indonesia memang ada yang melarang siswa siswinya untuk jualan makanan di dalam sekolah. Tapi, jika sekolah Anda memperbolehkannya cobalah untuk jualan cemilan atau Snack di sana.

Snack adalah makanan ringan yang pasti sangat disukai oleh siswa siswi dan bisa dimakan saat istirahat tiba. Jualan Snack tidak harus satu macam, bisa beberapa macam sesuai apa yang mereka sukai.

Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar jika bisa menghabiskan seluruh snack dalam satu hari. Oh ya, jika sekolah tidak mengizinkan siswa dan siswi untuk bersekolah, Anda bisa menitipkan dagangan Anda ke kantin sekolah.

Jual Kerajinan

Ide Bisnis Untuk Pelajar Jual Kerajinan

Bagi Anda yang suka berkreasi, bisa menjual berbagai kerajinan tangan seperti sulam, gelang tangan, boneka dari benang wall, atau karya-karya lain yang bisa Anda buat. Ini juga merupakan salah satu ide bisnis kreatif yang bisa menghasilkan banyak pundi-pundi uang. Jika karyamu banyak diminati, bukan tidak mungkin bisa sampai diekspor ke luar negeri sehingga omzet yang didapatkan semakin besar.

Itulah dia beberapa ide bisnis untuk pelajar. Status pekerjaan bukan menjadi penghalang seseorang untuk berbisnis dan menghasilkan uang tambahan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.