Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Yang Menguntungkan

satutulisan.com – Siapapun itu bisa berbisnis, tak terkecuali Ibu Rumah Tangga. Meskipun bunda sudah memiliki anak, tidak menjadi penghalang bahkan tetap bisa mengurus anak sebagaimana mestinya.

Solusinya, bunda harus mencari peluang bisnis yang sekiranya bisa dijalankan dari rumah saja. Jadi, bunda tidak terlalu banyak mengorbankan waktu untuk mengurus anak. Selain itu, dengan berbisnis bunda bisa ikut membantu suami mendapatkan penghasilan tambahan sehingga perekonomian keluarga semakin meningkat.

Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Jika bunda ingin berbisnis supaya mendapatkan penghasilan tambahan, bisa mencoba salah satu dari beberapa peluang usaha berikut ini. Untungnya besar dan juga bisa dilakukan dari rumah saja.

Apa sajakah itu? Mari simak daftar dan ulasannya berikut ini:

Membuka Bimbingan Belajar di Rumah

Membuka Bimbingan Belajar di Rumah

Dengan berbekal ilmu yang didapatkan semasa sekolah hingga kuliah, bunda bisa membuka bimbingan belajar di rumah, sehingga anak bisa terawasi juga. Karena dijalankan dari rumah, maka modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Bunda tidak perlu membeli bensin untuk transportasi. Di rumah, meskipun belum ada papan tulis, bunda tetap bisa mengajar dengan cara menyediakan meja. Meja pun tidak harus beli. Bunda bisa minta bantuan kepada suami untuk membuatkannya dari kayu-kayu bekas yang sudah tidak terpakai.

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya jadi pintar dan mendapatkan nilai bagus di sekolah. Maka dari itu, bisnis bimbingan belajar pasti sangat dibutuhkan.

Berbisnis Tanaman

Berbisnis Tanaman

Bisnis tanaman kini menjadi primadona karena hasilnya terbukti menjanjikan. Selain itu bibir tanaman juga dapat dibeli dengan harga yang terjangkau sehingga membuat keuntungannya semakin besar.

Apabila di depan rumah Bunda ada lahan atau tempat untuk menanam tanaman, tidak ada salahnya untuk melakukannya. Jika tanaman itu sudah tumbuh, bisa dijual dengan harga sangat tinggi.

Beberapa tanaman yang bernilai jual tinggi antara lain yaitu lidah buaya, janda bolong, bunga, dan berbagai tanaman yang lainnya. Selain bisa menghasilkan uang, dengan menjalankan bisnis ini juga membuat rumah menjadi segar dan sangat asri.

Bisnis Catering

Bisnis Catering

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah bisnis catering atau jual makanan masak. Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk bunda yang sangat suka masak dan bisa menghasilkan masakan dengan rasa yang sangat lezat.

Bisnis catering tentu saja sangat menjanjikan. Meskipun orang tidak mengadakan hajatan setiap hari, tapi pasti ada saja orang-orang yang ingin membeli makanan karena malas masak sendiri atau tidak memiliki waktu karena terlalu sibuk.

Menjalankan bisnis catering bisa dilakukan dari rumah. Sebabnya, yang bunda butuhkan hanyalah alat-alat memasak dan juga bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat makanan catering.

Untuk permulaan Anda bisa menerima pesanan makanan seperti paket nasi box, kue kering, kue basah dan lain-lain.

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Ibu rumah tangga tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mencuci dan setrika. Nah kedua pekerjaan itu pasti selalu dilakukan, namun tidak menghasilkan uang. Dengan membuka jasa laundry, maka bunda berpotensi bisa menghasilkan pundi-pundi uang tambahan. Dan untuk menjalankan jasa laundry, bisa dijalankan dari rumah saja.

Jika belum ada mesin cuci, Anda tinggal membelinya. Selain itu, Anda juga membutuhkan beberapa alat seperti timbangan, setrika, parfum pakaian, dan lemari khusus untuk menaruh pakaian yang sudah dicuci.

Nah itulah dia rekomendasi beberapa ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa bunda jalankan. Selamat mencoba ya Bun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.