Ide Bisnis Sampingan Paling Menjanjikan Dan Menguntungkan

satutulisan.com – Bisnis sampingan merupakan bisnis yang cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Misalnya Anda sudah bekerja, namun masih ingin mendapatkan lebih banyak uang.

Bisnis sampingan adalah jawabannya. Bisnis yang bisa dijalankan tanpa meninggalkan pekerjaan utama Anda. Selain itu bisnis satu ini dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu laki-laki ataupun perempuan.

Jika bisa menghasilkan uang dari dua sumber yaitu gaji dan pendapatan bisnis kenapa tidak? Jika sukses kedua-duanya maka semakin banyak uang bisa Anda dapatkan.

Ide Bisnis Sampingan

Ide Bisnis Sampingan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Berikut ini beberapa peluang usaha sampingan yang dapat Anda lakoni dengan hasil yang sangat menjanjikan. Apa sajakah itu?

Jualan Pulsa dan Kuota

Ide Bisnis Sampingan Jualan Pulsa dan Kuota

Baik pulsa dan kuota kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama  bagi manusia. Bahkan menurut hasil riset, pulsa dan kuota lebih sering dibeli daripada daging sapi.

Hal ini tidak terlepas dari jumlah pengguna smartphone yang meningkat. Orang yang mempunyai HP atau smartphone, pasti membutuhkan pulsa dan kuota baik untuk SMS, nelpon, chatting, maupun internetan.

Bisnis satu ini dapat dimulai dengan modal yang sangat kecil. Bahkan mulai dari 50 ribu saja, Anda sudah bisa berjualan pulsa.

Membuka Toko Kelontong

Ide Bisnis Sampingan Membuka Toko Kelontong

Bisnis toko kelontong merupakan bisnis yang sangat mudah dijalankan dan Anda bisa membuka toko kelontong di rumah tanpa harus menyewa ruko. Terutama jika rumah Anda di tempat yang strategis seperti pinggir jalan raya.

Toko kelontong tetap menjadi bisnis yang sangat menjanjikan di tengah era bisnis online seperti saat ini. Target utama pembeli adalah tetangga-tetangga di sekitar Anda. Biasanya mereka memilih toko yang paling dekat untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

Semakin lengkap toko kelontong Anda tentu itu akan semakin bagus. Sebab, Anda berpeluang lebih besar mendapatkan omzet yang lebih tinggi.

Membuka Warung Kopi

Ide Bisnis Sampingan Membuka Warung Kopi

Ide bisnis sampingan selanjutnya adalah membuka warung kopi. Apabila pagi harinya Anda bekerja sampai sore, malam harinya bisa membuka warung kopi. Tidak masalah jika belum bisa membuka yang luas. Anda bisa membuka warung kopi kecil-kecilan terlebih dahulu dengan menjual kopi hitam dan beberapa minuman saja.

Target pasar bisnis ini adalah anak-anak muda seperti anak sekolah, mahasiswa, hingga karyawan. Mereka ini sering menghabiskan waktu di warung kopi untuk mengerjakan tugas, menyelesaikan pekerjaan kantor yang belum selesai, atau sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Anda tidak akan pernah kehilangan pembeli asalkan warung kopi berada di tempat strategis yang sekiranya mudah ditemui oleh orang lain.

Membuka Toko Online

Ide Bisnis Sampingan Membuka Toko Online

Sekarang ini adalah eranya teknologi sehingga jualan tidak hanya bisa dilakukan secara offline, tetapi juga secara online. Salah satu cara terbaik dalam berjualan online dimulai dengan membuat toko online.

Toko online sendiri dapat dibuat menggunakan platform apa saja. Baik itu website maupun sosial media, bahkan facebook pun sudah menyediakan fitur khusus yaitu marketplace yang bisa dipakai penggunanya untuk jualan online.

Selain itu tiktok juga menyediakan fitur yang kurang lebih sama bernama Tiktok Shop. Selain itu di instagram ada yang namanya instagram business. Anda bisa jualan pakaian, makanan, minuman, produk kecantikan, ataupun perlengkapan yang lainnya. Untuk mengelola toko online bisa dilakukan dimana saja cukup pakai smartphone saja.

Itu dia beberapa pilihan ide bisnis sampingan dengan hasil sangat menjanjikan. Apapun bisnisnya, sangat penting memiliki kemampuan marketing supaya jualan Anda bisa laku terjual.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.