Rekomendasi Ide Bisnis Online Auto Cuan

satutulisan.com – Sekarang untuk menjalankan bisnis itu tidak sulit, asalkan ada tekad kuat dan sedikit modal Anda sudah bisa menjalaninya. Bahkan dengan modal 100 ribuan saja, Anda sudah berbisnis dan meraih keuntungan besar.

Bisnis tersebut bernama bisnis online. Sesuai dengan namanya, bisnis ini dijalankan secara online dan biasanya tidak jauh dengan koneksi internet.

Selama ini mungkin Anda berpikiran jika bisnis online hanya menjual produk di sosial media atau marketplace. Tapi sebenarnya, lebih dari itu. Nah apa saja sih ide bisnis online yang bisa dijalankan? Mari simak pembahasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

Ide Bisnis Online

Rekomendasi Ide Bisnis Online

Bisnis online adalah bisnis yang bisa dijalankan dari mana saja, termasuk di rumah. Bisnis sangat cocok untuk siapa saja, termasuk untuk  ibu-ibu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan anak di rumah.

Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis ini,  berikut saya berikan beberapa rekomendasi bisnis online kekinian dengan modal yang tidak terlalu besar.

Bisnis Afiliasi

Bisnis Afiliasi

Sebagian pembaca mungkin masih asing dengan bisnis yang satu ini. Tapi sesungguhnya cara kerja bisnis ini sangatlah mudah.

Tugas Anda hanyalah membagikan tautan atau link yang nantinya mengarah ke halaman penjualan produk. Nah, apabila ada orang yang membeli dari link tersebut maka Anda berhak mendapatkan komisi.

Besarnya komisi tergantung kebijakan dari penyedia bisnis afiliasi tersebut. Bisnis afiliasi bisa dijalankan dimana saja, dan membutuhkan kemampuan marketing yang baik supaya orang tertarik mengklik link afiliasi tersebut dan membeli barang atau produk yang dijual.

Bisnis Dropship

Bisnis Dropship

Ide bisnis online selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah bisnis dropship. Sama halnya seperti bisnis afiliasi, dropship juga termasuk ke dalam bisnis dengan modal yang sangat minim. Sebab, Anda tidak perlu keluar modal untuk menjual barang. Tetapi, tugas Anda cukup menjual barang tanpa harus memikirkan stok, pengiriman dan lain sebagainya.

Modal yang dibutuhkan untuk berbisnis dropship cukup dengan HP atau laptop dan didukung dengan koneksi internet yang lancar. Anda bisa membuat website sebagai salah satu cara untuk menjual barang dropship tersebut.

Bisnis Jasa Penulisan

Bisnis Jasa Penulisan

Dari sebuah tulisan, Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Saat ini, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan content writer atau copywriter untuk membuat konten pemasaran bisnis yang mereka jalankan.

Selain itu, content writer juga sangat dibutuhkan oleh para blogger yang memiliki blog, tapi tidak punya waktu untuk mengupdate tulisan. Tugas content writer tentu saja menulis sesuai tema yang ada di blog tersebut.

Anda bisa menawarkan jasa ini kepada perusahaan atau ke situs-situs marketplace jasa seperti freelancer.com, Sribulancer, atau projects.co.id

Bisnis Sosial Media Specialist

Bisnis Sosial Media Specialist

Ide bisnis online selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah menjadi seorang social media specialist. Adapun tugas dari sosial media specialist adalah mengelola sosial media untuk kepentingan promosi produk, peningkatan jumlah followers, dan lain sebagainya pada facebook, twitter, atau sosial media yang lainnya.

Sudah pasti, jasa ini akan sangat dibutuhkan. Sebab sebagian besar perusahaan masih memanfaatkan sosial media untuk marketing produk atau jasa yang mereka jual. Anda bisa membentuk agency supaya lebih ringan dalam mengelola satu atau beberapa akun sosmed. Jadi, ada yang bagian buat caption dan bagian desain gambar.

Nah itulah dia beberapa contoh ide bisnis online yang bisa Anda jalankan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.