Konsep Gaya Hidup Mewah Dan Contohnya

satutulisan.com – Berbicara seputar gaya hidup mewah atau tentang kemewahan, sangat identik dengan orang kaya. Sebab hanya orang yang mempunyai banyak uang yang bisa memiliki barang-barang mewah dengan harga fantastis. Saat ini kemewahan telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Gaya hidup seperti ini sangat identik dengan kekayaan dan kesan glamour.

Nah apa sih yang dimaksud dengan gaya hidup mewah itu dan apa saja contoh-contohnya dalam kehidupan sehari-hari? Simak penjelasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

Gaya Hidup Mewah

Definisi Gaya Hidup Mewah

Mewah diartikan sebagai sesuatu yang serba banyak, serba indah, dan juga serba berlebih. Sesuatu yang mewah tidak pernah kurang dan tidak indah.

Dengan begitu, gaya hidup mewah dapat diartikan sebagai gaya hidup yang menonjolkan suatu kemewahan yang berlebih. Hidup mewah merupakan lawan dari hidup sederhana dan lebih mirip kepada gaya hedonisme.

Biasanya hal-hal yang berbau dengan kemewahan dan hedonisme ada di daerah perkotaan. Sementara di pedesaan Anda mungkin akan kesulitan menemukan orang yang hidupnya mewah karena kehidupan di desa jauh dari kesan glamor dan orang-orang desa hidupnya sederhana.

Contoh Gaya Hidup Mewah

Ada beberapa contoh perilaku hidup mewah yang dilakukan oleh seseorang yang pasti sering Anda lihat dalam kehidupan sehari-hari. Apa sajakah itu?

Selalu Membeli Barang Mahal

Salah satu kebiasaan yang menunjukkan seseorang bergaya hidup mewah adalah suka membeli barang-barang mahal, terutama yang branded. Biasanya mereka suka membeli barang-barang yang ada di mall atau toko-toko besar. Sebab di sana banyak sekali barang mahal dan branded dijual. Bahkan sebagian orang ada yang membelinya demi gengsi semata supaya tidak terlihat kekurangan di hadapan orang lain.

Sering Gonta Ganti Gadget

Sebagaimana yang kita ketahui, kini eranya teknologi. Sudah pasti hampir semua orang pasti memiliki setidaknya satu gadget. Kalau orang yang hidupnya sederhana mungkin tidak mempersoalkan gadget apa yang ia gunakan. Yang paling penting gadget itu bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Akan tetapi lain halnya dengan orang yang terbiasa hidup mewah. Orang tersebut biasanya suka gonta ganti HP dan lebih memilih HP harga mahal keluaran terbaru. Jika Anda bertemu seseorang dan dia menggunakan gadget yang mahal seperti iPhone, dapat dipastikan ia adalah orang yang hedonis.

Suka Gonta Ganti Kendaraan

Selain gonta ganti gadget, orang yang hidupnya mewah biasanya juga suka ganti kendaraan, baik itu sepeda motor maupun mobil. Orang itu hanya memilih kendaraan yang bagus dan biasanya kendaraan keluaran terbaru dengan teknologi canggih.

Pada umumnya di rumah mewah, pasti ada mobil dan beberapa sepeda motor. Untuk jenis kendaraan yang suka dibeli adalah kendaraan sport karena terlihat sangat mewah dan berbeda dengan kendaraan biasa.

Jarang Menabung

Orang bergaya hidup mewah selalu mengeluarkan banyak uang untuk membeli sesuatu yang dia inginkan dan juga dengan harga mahal. Karena hal ini jualah membuat mereka jarang sekali menabung bahkan tidak pernah menabung sama sekali.

Mereka merasa mempunyai banyak uang sehingga tidak mempermasalahkan jika harus keluar uang banyak. Selain itu mereka juga suka menghabiskan uang hanya untuk bersenang-senang, tanpa peduli apakah kegiatan yang dilakukan benar-benar bermanfaat atau tidak.

Demikian penjelasan tentang gaya hidup mewah dan contoh penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebetulnya tidak ada yang salah dengan gaya hidup seperti ini, sepanjang Anda tidak berlebihan saat melakukannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.