Selain Kulit Berminyak, Berikut Ini Ciri-Ciri Wajah Sensitif Dan Berjerawat

satutulisan.com – Di dunia ini, pasti ada orang-orang yang memiliki kulit wajah sensitif. Lain halnya dengan kulit normal yang tidak bermasalah, orang dengan kulit sensitif seringkali merasa tidak percaya diri.

Alasannya kulit sensitif bisa menyebabkan kulit menjadi rusak, terlebih lagi jika terpapar sinar matahari secara langsung. Selain itu, perawatan kulit sensitif juga harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Tak hanya itu saja, orang yang kulitnya sensitif juga mudah berjerawat. Dan jerawat ini juga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Pada artikel ini kita akan menjelaskan apa saja ciri-ciri wajah yang sensitif dan berjerawat. Yuk simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Ciri-Ciri Wajah Sensitif Dan Berjerawat

Ciri-Ciri Kulit Wajah Sensitif Dan Berjerawat

Jika ada tanda-tanda atau ciri kulit seperti ini itu tandanya kulit wajah Anda sensitif. Apa sajakah tanda-tanda yang dimaksud? simak penjelasan kami mengenai ciri-ciri wajah sensitif dan berjerawat pada artikel dibawah ini.

Mudah Bereaksi Dengan Produk Berbahan Kimia

Ciri-Ciri Wajah Sensitif Dan Berjerawat Mudah Bereaksi Dengan Produk Berbahan Kimia

Apabila kulit sangat mudah bereaksi dengan produk kimia seperti sabun, deterjen, atau wewangian. Misalnya, Anda memakai sabun merek tertentu lalu kulit menjadi gatal atau perih maka bisa dipastikan Anda mengalami kulit sensitif.

Lain halnya dengan kulit normal, mau memakai sabun jenis apapun atau produk apa saja pasti tidak ada masalah yang berarti.

Adanya Tanda Kemerahan

Ciri-Ciri Wajah Sensitif Dan Berjerawat Adanya Tanda Kemerahan

Ciri kulit wajah yang sensitif selanjutnya adalah adanya tanda kemerahan pada kulit yang terlihat sangat jelas. Adapun tanda merah yang dimaksud adalah ruam merah atau benjolan merah.

Nah jika di wajah Anda ada tanda seperti itu, kemungkinan besar kulit Anda tergolong sebagai kulit sensitif. Namun biasanya, tanda seperti mudah hilang setelah melakukan perawatan ringan meskipun pada akhirnya akan muncul kembali.

Kulit Kering

Ciri-Ciri Wajah Sensitif Dan Berjerawat Kulit Kering

Apabila seseorang kulitnya sensitif, biasanya kulitnya juga kering. Bahkan sangat kering sehingga terlihat seperti kulit pecah-pecah. Keadaan yang seperti ini membuat kulit mudah sekali berjerawat. Itulah sebabnya mengapa orang yang kulitnya sensitif pasti ada jerawatnya.

Kulit Mudah Berminyak

Ciri-Ciri Wajah Sensitif Dan Berjerawat Kulit Mudah Berminyak

Selain mudah kering, kulit wajah yang sensitif juga mudah berminyak sehingga menyebabkan debu dan kotoran lebih mudah menempel di kulit. Terlebih lagi jika tidak pernah dibersihkan, pasti minyak yang keluar semakin banyak dan wajah pun semakin mudah berjerawat.

Namun kulit berminyak tetap bisa diatasi. Cara pertama adalah dengan cara rutin membersihkan muka dan cara kedua adalah dengan menggunakan masker alami.

Sangat Sensitif Terhadap Sinar Matahari

Ciri-Ciri Wajah Sensitif Dan Berjerawat Sangat Sensitif Terhadap Sinar Matahari

Kulit sensitif memang bukanlah teman baik dengan panasnya sinar matahari. Jika orang yang memiliki kulit normal justru berjemur di bawah sinar matahari, maka orang yang memiliki kulit sensitif pasti tidak ingin melakukannya.

Sebab, kulit yang terkena sinar matahari rasanya seperti terbakar. Selain itu, kulit juga bisa menjadi rusak. Itulah sebabnya mengapa sangat disarankan untuk mengoleskan tabir surya. Tabir surya atau sunscreen ini berguna untuk melindungi kulit Anda dari panasnya sinar matahari.

Tidak Menyerap Wewangian Dengan Baik

Ciri-Ciri Wajah Sensitif Dan Berjerawat Tidak Menyerap Wewangian Dengan Baik

Coba semprotkan parfum ke tangan Anda atau bisa juga di pipi, namun jangan sampai kena mata. Lihat apakah kulit Anda bisa menyerap parfum tersebut dengan baik?

Jika iya, maka tidak ada masalah dengan kulit Anda. Sementara itu, apabila tidak maka kulit tergolong sensitif sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Bagi yang kulitnya mempunyai tanda seperti yang sudah dijelaskan di atas, harus berhati-hati dan jangan sampai salah dalam memilih produk perawatan kulit. Karena salah sedikit saja, maka kesehatan kulit menjadi taruhannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.