7 Ciri-Ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah Yang Bisa Diperhatikan Untuk Prediksi Kehamilan

satutulisan.com – Mari kita kenali ciri-ciri orang hamil dari raut wajah. Pasalnya, wanita yang sedang hamil akan mengalami perubahan fisik termasuk pada wajahnya. Oleh karena itu, untuk mengetahui kehamilan bisa dengan cara memperhatikan ciri-ciri orang hamil dari raut wajah.

Ada beberapa ciri yang menandakan kondisi kehamilan wanita dari raut wajahnya. Ini menjadi salah satu cara mudah untuk mengetahui kehamilan selain telat haid atau mual. Lalu Seperti apa saja ciri-cirinya?

Inilah Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah

Orang hamil memiliki raut wajah yang tidak biasa. Nah, bagaimana ciri-ciri muka orang hamil? Berikut ini penjelasan dari satutulisan.com di antaranya yaitu:

1. Muncul Melasma dan Chloasma

Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah Muncul Melasma dan Chloasma

Pasti Anda sering menjumpai orang yang sedang hamil terdapat flek hitam di wajahnya? Nah, perubahan pada wajah tersebut termasuk tanda-tanda hamil yang disebut dengan melasma dan chloasma. Flek hitam ini akan terlihat di area hidung dahi pipi hingga bibir wanita hamil.

2. Timbul Jerawat

Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah Timbul Jerawat

Pada wanita jerawat tidak hanya muncul saat datang bulan tetapi juga ketika hamil. Terjadinya peningkatan hormon memicu produksi minyak meningkat sehingga timbullah jerawat.

Ini menjadi salah satu ciri-ciri orang hamil dari raut wajah yang mudah dikenali. Tapi yang perlu diingat, kalau jerawat pada wanita hamil berbeda dengan biasanya karena akan lebih membandel atau lebih lama mengganggu penampilan.

Wanita hamil yang berpotensi untuk mengalami masalah jerawat ini rentan mengalami pada usia 20 hingga 30-an tahun. Jerawat akan muncul di sekitar area wajah seperti dagu, dahi dan pipi.

3. Wajah Membengkak

Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah Wajah Membengkak

Apakah orang hamil bisa dilihat dari wajah? Tentu saja jawabannya bisa, karena tidak hanya muncul jerawat dan flek yang biasa dialami oleh wanita tidak hamil, tetapi wajah wanita juga akan mengalami pembengkakan.

Ini termasuk  tidak lumrah dialami oleh perempuan normal bukan? Jadi, ibu hamil akan terlihat lebih tembem. Tapi kondisi ini akan membaik setelah melahirkan.

4. Bibir Menebal

Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah Bibir Menebal

Dilansir dari haibunda.com ciri-ciri orang hamil dari raut wajah juga dapat dilihat dari perubahan bentuk bibirnya. Bagaimana yang dikatakan oleh pakar kesehatan wanita Dr. Sherly A. Ross dan penulis She-ology The Definitive Guide to Women’s Intimate Health.

Pasalnya, terjadinya pembengkakan pada tubuh wanita merupakan bagian normal dari kehamilan termasuk bibir yang akan mengalami penebalan. Jadi, kalau bibir sudah kelihatan menebal lebih dari biasanya bisa jadi Anda sedang hamil.

5. Kulit Wajah Lebih Sensitif

Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah Kulit Wajah Lebih Sensitif

Ciri-ciri fisik orang hamil muda pada raut wajahnya adalah kulit menjadi lebih sensitif. Tentu saja ini terjadi karena adanya perubahan hormon pada tubuh. Selain itu, pembengkakan juga menjadi faktor yang membuat kulit tertarik sehingga berubah lebih sensitif.

6. Mata Sembab

Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah Mata Sembab

Kemungkinan orang yang sedang hamil akan mengalami sebab pada bagian matanya meskipun tidak semuanya seperti muncul tanda tersebut. Tapi ini juga menjadi ciri-ciri orang hamil dari raut wajah yang bisa dijadikan patokan.

Sebab, wanita hamil mengalami pembengkakan pada pembuluh darah di wajahnya. Selain itu, kelelahan yang biasa dialami juga memungkinkan mata menjadi sebab. Umumnya, tanda ini terlihat di trimester pertama kehamilan.

7. Kulit Wajah Lebih Cerah dan Berkilau

Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah Kulit Wajah Lebih Cerah dan Berkilau

Tanda-tanda hamil dari raut wajah sebenarnya tidak hanya akan membuat wajah wanita terlihat gelap atau mengalami flek hitam. Tetapi kemungkinan wanita hamil wajahnya akan tampak lebih cerah dan glowing.

Adanya peningkatan produksi darah pada tubuh yang memicu kulit wajah orang hamil terlihat lebih cerah. Sementara terlihat lebih berkilau karena produksi kelenjar minyak yang meningkat semasa kehamilan.

Bagaimana mudah sekali dideteksi bukan ciri-ciri orang hamil dari raut wajah? Jadi, selain telat haid tinggal perhatikan saja apakah terdapat jerawat, flek hitam, bibir menebal atau yang sudah disebutkan di atas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *