Cara Merawat Tubuh Wanita Agar Tetap Cantik Bersih Alami

satutulisan.com – Setiap manusia harus merawat tubuhnya dengan sangat baik supaya selalu sehat dan tampil prima. Termasuk juga bagi seorang wanita yang tentu saja harus terlihat menarik di hadapan suami atau pasangannya.

Cara merawat tubuh wanita itu tidaklah sulit dilakukan dan tidak perlu juga mengeluarkan budget yang sangat mahal. Paling terpenting konsisten dalam melakukannya untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara Merawat Tubuh Wanita

Tips Cara Merawat Tubuh Wanita

Bagi wanita ada beberapa cara merawat tubuh agar selalu terlihat menarik. Apa sajakah itu? Mari simak pembahasannya pada konten berikut ini.

Mandi Dua Kali Sehari

Cara Merawat Tubuh Wanita Mandi Dua Kali Sehari

Ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh siapapun, tak hanya bagi wanita. Mandi dua kali sehari tidak hanya membuat badan menjadi bersih, tetapi juga bisa membuat badan menjadi wangi.

Apalagi Anda adalah orang yang sering beraktivitas, jangan sampai tidak mandi atau hanya mandi satu kali saja. Pasti bau badan menyengat mengganggu orang-orang sekitar Anda.

Selain itu pemilihan sabun mandi yang tepat terutama yang mengandung pelembab alami dapat membantu merawat kulit tubuh sehingga tidak mudah gatal, kering, atau kusam. Tak hanya itu saja, mandi juga membuat Anda merasa lebih segar dan bersemangat.

Memotong Kuku Secara Rutin

Cara Merawat Tubuh Wanita Memotong Kuku Secara Rutin

Kuku yang terlalu panjang tentu saja terlihat sangat kotor dan tidak sedap dipandang. Meskipun Anda menggunakan kutek atau pacar, tetap saja kuku panjang tidak seharusnya Anda pelihara.

Anda harus rutin memotong kuku terutama saat sudah panjang atau setidak-tidaknya sekali dalam seminggu. Kuku yang pendek adalah kuku bersih dan juga tidak rentan patah.

Kuman-kuman tidak akan bisa masuk ke dalam kuku dan Anda akan tampil lebih percaya diri di hadapan orang lain.

Menjaga Kebersihan Ketiak

Cara Merawat Tubuh Wanita Menjaga Kebersihan Ketiak

Salah satu bagian tubuh yang harus dirawat wanita adalah bagian ketiak. Sebab, jika bagian ini tidak dirawat dengan baik menyebabkan bau badan yang sangat mengganggu orang-orang sekitar.

Menjaga kebersihan ketiak tidak cukup dengan mandi dua kali sehari saja, tetapi Anda harus menggunakan deodoran terutama bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan sering terkena sinar matahari.

Disarankan memakai deodoran yang mengandung bahan alami supaya ketiak Anda tidak bermasalah. Pemakaian deodoran membantu mencegah bau badan, mengurangi produksi ketiak, serta membuat ketiak terlihat lebih cerah.

Menggunakan Parfum

Cara Merawat Tubuh Wanita Menggunakan Parfum

Cara lain untuk membuat tubuh menjadi wangi adalah menggunakan parfum. Jika Anda sudah memiliki suami, coba gunakan parfum yang baunya sangat disukai oleh suami Anda.

Ada teknik menyemprotkan parfum supaya wanginya tahan lama. Caranya yaitu dengan menyemprotkan pada bagian  titik-titik nadi di tubuh supaya baunya berbaur dengan aroma tubuh.

Beberapa bagian tubuh yang bisa Anda semprotkan parfum yaitu bagian belakang leher, lekukan siku, pergelangan tangan, bagian bawah punggung, dan belakang lutut.

Menjaga Kebersihan Mulut

Cara Merawat Tubuh Wanita Menjaga Kebersihan Mulut

Sudah tampil cantik dan wangi, tapi kebersihan mulut tidak terjaga ya sama saja bohong. Bagi manusia sangat penting menjaga kebersihan mulut supaya meminimalisir bau mulut yang sangat menyengat.

Cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah menggosok gigi minimal dua kali sehari yaitu pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Selain itu, bersihkan karang gigi di dokter gigi paling tidak enam bulan sekali supaya gigi jadi putih.

Rawat tubuh Anda mulai dari sekarang, jangan ditunda-tunda. Kalau ada tips lainnya, bisa ditambahkan di kolom komentar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.