Cara Merawat Tubuh Pria Agar Tetap Bersih Putih Dan Sehat

satutulisan.com – Tidak hanya wanita saja, seorang pria pun juga harus merawat tubuh. Bagaimana ada wanita tertarik, jika Anda tidak pernah merawat kebersihan tubuh? Perawatan yang dimaksud termasuk seluruh tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Termasuk juga perawatan pada bagian kulit.

Pria yang rutin dan bisa menjaga tubuhnya dengan sangat baik pasti dikagumi oleh banyak orang. Lagipula, tubuh yang terawat ada banyak sekali manfaatnya. Sayangnya masih banyak pria yang cenderung masa bodoh dengan perawatan tubuh.

Umumnya pria Indonesia hanya sekedar mandi dua hari sekali dan tidak melakukan perawatan yang terlalu spesifik. Banyak pria yang menganggap jika melakukan perawatan justru dianggap bukan cowok gentle padahal itu salah besar.

Cara Merawat Tubuh Pria

Cara Merawat Tubuh Pria Dengan Baik Dan Benar

Sekedar bersih saja tidak cukup untuk merawat tubuh agar terlihat menarik. Oleh karena itu, ikuti bagaimana cara merawat tubuh pria yang benar berikut ini.

Cuci Muka Dengan Facial Wash Tiap Bangun Tidur Dan Sebelum Tidur

Cara Merawat Tubuh Pria Cuci Muka Dengan Facial Wash Tiap Bangun Tidur Dan Sebelum Tidur

Tidak seperti wanita yang membutuhkan berbagai macam obat jerawat, toner, serum, dan gel untuk merawat wajah lainnya, pria hanya perlu cuci muka dua kali tiap hari dengan facial wash.

Cuci muka di pagi hari dilakukan agar muka segar dan bersih ketika mau beraktivitas. Sedangkan cuci muka di malam hari sebelum tidur dilakukan untuk membersihkan sisa kotoran setelah aktivitas seharian di luar ruangan.

Gunakan Tabir Surya

Cara Merawat Tubuh Pria Gunakan Tabir Surya

Baik Anda yang beraktivitas outdoor maupun indoor, tabir surya wajib dipakai setiap hari. Bila aktivitas dilakukan secara indoor seharian, Anda boleh mengganti tabir surya dengan handbody atau vaseline.

Fungsi dari penggunaan tabir surya adalah agar kulit tidak terbakar akibat paparan sinar matahari. Selain itu tabir surya juga mencegah kulit kering dan bersisik di bagian-bagian seperti dengkul dan sikut. Handbody juga punya fungsi yang sama, yaitu untuk melembabkan kulit tubuh agar tidak kering dan menjaga kandungan air pada kulit.

Hindari Cuci Muka Ketika Berkeringat dan Menggosok Muka dengan Handuk

Cara Merawat Tubuh Pria Hindari Cuci Muka Ketika Berkeringat dan Menggosok Muka dengan Handuk

Satu kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak pria adalah cuci muka ketika wajahnya masih penuh keringat. Kemudian menggosok wajahnya dengan handuk sampai kering. Cara ini memang membuat wajah jadi segar. Tapi efeknya hanya sementara. Setelah cuci muka, kulit akan terasa kering, perih, bahkan bisa berjerawat.

Harusnya, cuci muka dilakukan setelah keringat kering. Dan jangan gunakan air saja untuk cuci muka, gunakan facial wash juga agar wajah jadi bersih. Setelah itu, usap dengan handuk dengan cara ditepuk ke muka, bukan digosok.

Berolahraga dan Menjaga Pola Makan

Cara Merawat Tubuh Pria Berolahraga dan Menjaga Pola Makan

Kata siapa berat badan tidak penting untuk pria? Justru, pola hidup sehat, olahraga, dan makan makanan yang bersih adalah kewajiban untuk semua orang.

Olahraga cukup dilakukan seminggu sekali selama 1 sampai 3 jam. Anda tidak perlu ke gym untuk olahraga. Cukup gunakan sepatu dan jogging di minggu pagi, gunakan karpet dan lakukan physical exercise yang tidak memerlukan alat apapun.

Bila dilakukan secara rutin, otot dalam tubuh Anda akan mulai terbentuk, lemak akan berkurang, serta badan jadi lebih sehat.

Yang namanya perawatan tubuh, kita tidak bisa hanya mengikutinya selama satu atau dua bulan lalu hasilnya langsung terlihat.

Justru, lebih baik melakukan sedikit demi sedikit selama satu tahun dibandingkan mengikuti semua cara merawat tubuh pria di atas selama seminggu lalu bosan dan tidak pernah mencobanya lagi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.