Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Dan Mudah Diterapkan

satutulisan.com – Ingin kulit wajah terlihat cerah dan berseri? Siapapun baik itu laki-laki maupun perempuan, bukan tidak mungkin memiliki wajah yang bersinar.

Tapi apakah perawatan kulit membutuhkan biaya yang sangat mahal? Mungkin selama ini Anda melihat banyak wanita yang pergi ke salon untuk membersihkan wajahnya.

Ya, cara tersebut memang tidak salah asalkan salon yang dikunjungi benar-benar memiliki reputasi yang sangat bagus. Namun jika Anda tidak memiliki banyak uang, bukan masalah apabila tidak pergi ke salon untuk melakukan perawatan.

Karena cara merawat kulit wajah itu sangat mudah bahkan bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar kita.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Dan Aman

Perawatan kulit wajah tanpa ke salon atau melakukan operasi wajah bisa dilakukan dengan melakukan beberapa hal yaitu:

Mencuci Muka Secara Rutin

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Mencuci Muka Secara Rutin

Mencuci muka merupakan cara yang paling simpel dan gratis untuk membuat menjadi cerah. Tentu saja air yang digunakan untuk mencuci muka adalah air yang bersih. Cuci muka Anda setidaknya dua kali dalam sehari dan setelah melakukan aktivitas di luar ruangan. Mencuci muka juga dapat mengangkat bakteri-bakteri membandel yang ada di dalam wajah.

Menggunakan Toner

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Menggunakan Toner

Toner adalah produk perawatan kulit dengan bahan utama air. Fungsi toner adalah untuk menghilangkan kotoran, minyak, hingga sisa makeup. Tak hanya itu saja, toner juga bisa menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, serta memberikan nutrisi pada kulit. Pada intinya dengan toner, kulit wajah Anda bisa sehat, cerah, dan bersinar.

Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Mungkin sebagian dari pembaca banyak yang bertanya, apa hubungannya air putih dengan kecerahan atau kesehatan wajah?

Jadi begini, dengan minum air putih secara rutin mampu melarutkan racun yang ada di dalam tubuh. Nah kalau racun sudah terbuang, membuat wajah bisa terjaga kelembabannya karena sudah tidak ada lagi kotoran atau racun-racun di dalamnya.

Disarankan untuk meminum air putih paling tidak delapan gelas setiap harinya.

Gunakan Pelembab dan Sunscreen Saat Beraktivitas

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Gunakan Pelembab dan Sunscreen Saat Beraktivitas

Panasnya sinar matahari merupakan salah satu penyebab wajah seseorang bisa jadi gelap, hitam dan kusam. Maka dari itu, Anda perlu memberikan perlindungan pada wajah setidaknya untuk meminimalisir resiko tersebut.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskan pelembab dan sunscreen pada wajah. Tidak hanya melindungi, pelembab dan sunscreen atau tabir surya biasanya juga akan memberikan nutrisi.

Produk pelembab dan sunscreen jangan asal pilih, pilihlah yang sudah terdaftar di BPOM dan kualitasnya sudah terbukti.

Menggunakan Masker Wajah Alami

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Menggunakan Masker Wajah Alami

Untuk membuat masker wajah, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon, madu, susu, mentimun, minyak zaitun, dan masih banyak lagi yang lainnya. Masker sangat berguna untuk mencerahkan kulit wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit di wajah.

Namun dalam penggunaan masker, Anda tetap harus berhati-hati meski tidak mengandung bahan kimia. Hal ini dikarenakan orang bisa saja memiliki alergi terhadap bahan tertentu.

Coba lakukan tes terlebih dahulu dengan cara mengoleskannya sedikit saja ke kulit. Kemudian tunggu selama maksimal 24 jam dan lihatlah apa yang terjadi pada kulit Anda, jika kulit gatal, bentol-bentol, atau memerah itu menandakan Anda alergi dengan bahan tersebut.

Bagaimana tidak sulit bukan? Itulah dia beberapa cara merawat kulit wajah secara alami tanpa harus operasi wajah. Kulit sehat dan cantik bisa Anda dapatkan dengan biaya yang sangat minim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.