Cara Merawat Kulit Wajah Pria Agar Bersih Dan Cerah Secara Alami

satutulisan.com – Wanita memang selalu memperhatikan kulit wajahnya. Sebab mereka selalu ingin terlihat cantik di hadapan banyak orang, terutama di depan orang yang ia sukai.

Namun berbeda halnya dengan pria yang cenderung cuek dengan kondisi kulit wajahnya. Pria cenderung tidak mempermasalahkan meski ada beberapa jerawat di wajah.

Padahal merawat kulit wajah itu sangatlah penting. Tidak ada cara lain untuk membuat kulit wajah menjadi sehat jika tidak dengan merawatnya, ini berlaku baik bagi pria maupun wanita.

Cara Merawat Kulit Wajah Pria

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Agar Tetap Selalu Sehat Dan Segar

Bagi pria, merawat kulit wajah agar selalu sehat tidaklah sulit. Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang sangat besar.

Tidak perlu juga sampai melakukan operasi wajah untuk memperindah wajah. Langsung saja berikut ini beberapa metode perawatan kulit wajah yang bisa dilakukan oleh seorang pria:

Ketahui Jenis Kulit

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Ketahui Jenis Kulit

Yang pertama, Anda harus mengetahui jenis kulit terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya Anda bisa menggunakan produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Beberapa tipe kulit pada manusia yaitu kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit sensitif. Beda tipe kulitnya, beda cara perawatannya.

Misalnya pada kulit sensitif, pengguna wajib rutin Menggunakan sunscreen atau tabir surya karena kulit sensitif menjadi pantangan bagi pemilik kulit sensitif. Mungkin yang perawatannya tidak terlalu ribet adalah pemilik kulit normal.

Mencuci Wajah Secara Rutin

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Mencuci Wajah Secara Rutin

Sama halnya seperti wanita, pria pun juga harus mencuci wajah secara rutin. Tujuannya tidak lain adalah untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada di wajah sehingga membuatnya menjadi cerah dan berseri.

Coba lihat saja orang yang sudah cuci muka dan belum cuci muka. Sangat terlihat perbedaannya bukan? Cuci muka tidak hanya dilakukan saat bangun tidur saja, tetapi juga harus dilakukan secara rutin setiap Anda selesai melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain itu mencuci muka harus dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan sabun pencuci wajah yang cocok dengan jenis kulit yang Anda miliki.

Menggunakan Pelembab

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Menggunakan Pelembab

Siapa bilang hanya wanita saja yang membutuhkan pelembab? Pria pun juga membutuhkannya. Tujuannya adalah untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Tak hanya itu saja pelembab atau moisturizer dapat mencegah berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, kulit yang terlalu kering, atau kulit yang terlalu berminyak. Selain itu moisturizer juga bisa digunakan untuk menutrisi kulit.

Jangan Menggosok Kulit Wajah Dengan Handuk

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Jangan Menggosok Kulit Wajah Dengan Handuk

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh pria adalah menggosok kulit wajah dengan handuk. Bahkan sampai menggosoknya dengan terlalu kasar.

Padahal itu bukan merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Alasannya, kebiasaan itu dapat menimbulkan iritasi kulit.

Jika Anda ingin mengusap wajah dengan handuk, lakukan secara perlahan dan sebaiknya gunakan handuk khusus jangan sama dengan handuk yang digunakan untuk mengelap badan.

Mencukur Jenggot Dan Kumis Dengan Benar

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Mencukur Jenggot Dan Kumis Dengan Benar

Sebagian pria mungkin tidak suka dengan jenggot dan kumis yang terlalu tebal. Dengan mencukurnya, pria terlihat lebih tampan daripada sebelumnya.

Banyak pria yang memilih pisau cukur dengan mata pisau yang banyak karena dianggap lebih cepat. Padahal hal tersebut tidaklah terlalu berpengaruh besar.

Karena yang paling penting adalah bagaimana cara mencukurnya. Harus mengikuti arah bulu, bukan arah sebaliknya.

Kurang lebih seperti itulah beberapa cara merawat kulit wajah bagi seorang pria. Jika Anda memiliki tips lainnya, silakan tambahkan di kolom komentar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.