Cara Merawat Kulit Agar Putih Secara Alami Tanpa Budget Besar

satutulisan.com – Sebagian besar wanita ingin memiliki kulit yang putih. Menurut suatu riset Beauty Index pada tahun 2018, sebanyak 24,6% responden di bawah 18 tahun berpendapat bahwa lebih penting untuk memiliki kulit putih daripada bahagia.

Hal ini dikarenakan memiliki kulit putih dapat meningkatkan percaya diri. Kulit putih dianggap sebagai wujud kecantikan, artinya orang yang kulitnya putih berarti cantik.

Anggapan ini sah-sah saja sebenarnya, tidak ada yang salah. Namun untuk memutihkan kulit tentu tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Jangan sampai Anda salah dalam memilih produk pemutih yang justru bisa merusak kulit wajah.

Cara Merawat Kulit Agar Putih

Cara Merawat Kulit Agar Putih

Sebetulnya tidak susah untuk merawat kulit agar menjadi pemutih. Memutihkan kulit bisa dilakukan secara alami maupun non alami, apa sajakah itu? Simak pembahasan selengkapnya pada artikel berikut ini:

Cuci Muka Secara Rutin

Cara Merawat Kulit Agar Putih Cuci Muka Secara Rutin

Tidak masalah belum memiliki skincare untuk memutihkan atau mencerahkan kulit, karena Anda bisa melakukan metode perawatan kulit wajah yang alami yaitu dengan mencuci wajah dengan air bersih setiap hari.

Cuci muka harus dilakukan sebelum menggunakan make up dan setelah melakukan aktivitas seharian. Cuci muka dapat mengangkat debu-debu dan kotoran yang menempel di wajah sehingga membuat kulit menjadi cerah meskipun tidak bisa langsung.

Minum Air Yang Cukup

Cara Merawat Kulit Agar Putih Minum Air Yang Cukup

Cara memutihkan kulit secara alami berikutnya adalah mengkonsumsi air putih secara rutin. Memang apa hubungannya? Untuk diketahui dengan rutin minum air putih, racun yang ada di dalam tubuh bisa keluar sehingga bisa memberikan cahaya alami dari dalam tubuh.

Dengan begitu lambat laun kulit wajah Anda pun menjadi putih, cerah, dan berseri tanpa harus membeli skincare yang mahal harganya.

Menggunakan Cuka Apel

Cara Merawat Kulit Agar Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan kulit. Cuma apel mengandung asam asetat yang bisa mengurangi bercak-bercak hitam yang ada pada kulit wajah.

Tidak hanya itu saja, cuka apel bisa menghilangkan jerawat. Bagaimana penggunaan cuka apel untuk mencerahkan kulit wajah? Pertama, encerkan terlebih dahulu cuka apel menggunakan air dengan perbandingan 1:1. Selanjutnya, oleskan larutan tersebut ke kulit diamkan selama dua hingga tiga menit baru dibilas.

Jangan Terlalu Sering Terkena Sinar Matahari

Cara Merawat Kulit Agar Putih Jangan Terlalu Sering Terkena Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi gelap. Maka dari itu, jika seseorang sering terkena panas sinar matahari, pasti kulitnya lambat laun menjadi gelap. Maka dari itu untuk membuat kulit jadi putih, sebaiknya jangan sampai terlalu sering kena sinar matahari. Lalu bagaimana jika Anda memang sering melakukan aktivitas di luar rumah?

Solusinya adalah menggunakan tabir surya dengan minimal 30 SPF. Tabir Surya ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari agar tidak cepat hitam. Alternatif lain, Anda bisa memakai payung ketika sedang beraktivitas di luar ruangan.

Menggunakan Lidah Buaya

Cara Merawat Kulit Agar Putih Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya selama ini dikenal sebagai bahan alami yang berguna menjaga kesehatan rambut, tapi tahukah Anda? Lidah buaya juga bermanfaat untuk mencerahkan sekaligus memutihkan kulit.

Lidah buaya mengandung alonin yang merupakan senyawa yang bisa memutihkan kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin. Cara penerapannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya langsung ke kulit.

Pengolesannya dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Keesokan harinya ketika sudah bangun, baru dibilas dengan air bersih.

Kurang lebih itulah beberapa cara merawat kulit agar putih. Untuk menjadi cantik, tidak perlu mengeluarkan budget yang sangat besar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.