Cara Mengetahui Orang Hamil Dari Leher Dan Perubahan Tubuh Lainnya Dengan Mudah

satutulisan.com – Yuk ketahui cara mengetahui orang hamil dari leher dan perubahan tubuhnya. Wanita hamil memiliki ciri atau tanda-tanda tertentu yang menunjukkan kehamilannya. Salah satu tandanya dapat dilihat pada area lehernya. Lalu, bagaimana cara mengetahui orang hamil dari leher?

Mudah sekali mengenali ciri-ciri orang hamil dari bentuk badan termasuk bagian lehernya ini. Cukup hanya dengan beberapa cara mudah, nantinya tanda itu yang akan menunjukkan bahwa orang tersebut sedang mengandung.

Meskipun tanda-tanda lain seperti pada payudara dan perubahan lainnya di tubuh wanita hamil juga dapat menjadi cara mengetahuinya. Tapi, lebih mudahnya memang dari leher karena termasuk anggota tubuh yang tampak.

Cara Mengetahui Orang Hamil dari Leher dan Perubahan Tubuh Lainnya

Cara Mengetahui Orang Hamil dari Leher dan Perubahan Tubuh Lainnya

Ada beberapa cara mengetahui wanita hamil dari leher dan perubahan tubuh lainnya. Berikut ini penjelasan lengkap dari satutulisan.com mengenai tanda tanda hamil pada leher dan anggota tubuh lainnya:

1. Kulit Leher Menjadi Gelap

Hamil membuat perubahan pada bagian kulit leher perempuan. Kulitnya akan lebih gelap. Bahkan selain itu, bagian paha, pusar dan ketiak juga berubah menjadi gelap.

Oleh karena itu kalau untuk bagian luarnya dapat dilihat dari perubahan pada leher wanita. Meskipun juga rentan mengalami penggelapan pada dahi dan pipi. Jadi, bisa juga dilihat dari kedua bagian wajah tersebut.

Perubahan pada kulit leher yang menggelap seperti ini disebut dengan melasma. Termasuk jenis penyakit kulit yang menimbulkan bercak-bercak hiperpigmentasi pada bagian wajah termasuk leher. Bisa dikatakan tanda ini menjadi salah satu cara melihat orang hamil dari wajah.

Kondisi seperti ini pada kulit orang yang sedang hamil disebabkan perubahan hormon. Menjadi lumrah kalau orang yang sedang hamil mengalami penggelapan pada bagian leher dan wajahnya.

2. Bermunculan Urat Kecil di Leher dan Pipi

Cara mengetahui orang hamil dari leher tidak hanya melalui perubahan warna kulitnya. Tetapi juga bisa mengamati munculnya urat pada bagian leher. Umumnya urat leher pada perempuan hamil akan lebih tampak. Bahkan tidak hanya pada bagian itu tetapi muncul di pipi juga.

Kondisi ini terjadi karena pembuluh darah kecil menjadi pecah sehingga membentuk garis-garis. Perubahan ini terjadi akibat peningkatan kadar hormon estrogen pada wanita yang sedang hamil. Timbulnya tanda pada bagian leher yang kelihatannya ekstrem seperti ini ternyata aman dan wajar terjadi. Sebab, tanda ini juga akan hilang saat sudah melahirkan.

3. Perubahan Payudara

Sebagaimana yang sudah disinggung di atas, kalau tidak hanya dengan cara mengetahui orang hamil dari leher tapi pada bagian tubuh lainnya seperti payudara. Orang hamil akan mengalami perubahan pada bentuk payudaranya umumnya akan terlihat lebih kencang dan putingnya pun akan berwarna gelap.

Seperti pada tanda-tanda sebelumnya, hormon adalah menjadi penyebab perubahan pada bagian payudara. Selain sebagai cara mengetahui ciri-ciri orang hamil dari bentuk badan, perubahan pada payudara ini juga bertujuan mempersiapkan ASI untuk bayi setelah lahir.

Beberapa ciri-ciri di atas menjadi salah satu cara mengetahui orang hamil tanpa testpack. Jadi, kalau Anda sudah merasa muncul tanda-tanda yang disebutkan kemungkinan saat tersebut sedang berbadan dua.

Meskipun selain tiga ciri di atas masih ada beberapa ciri fisik lainnya. Tetapi lebih mudahnya hanya dengan pada bagian luar tubuh seperti pada wajah dan leher.

Mengingat hal tersebut cara mengetahui orang hamil dari leher dan wajah menjadi hal yang penting untuk diketahui apalagi oleh orang-orang sekitarnya. Walaupun ciri spontan juga kerap menjadi tolok ukur yang menandakan wanita sedang hamil, contoh mual dan muntah-muntah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *