5 Tips Ampuh Cara Diet Cepat Dan Aman

satutulisan.com – Banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya supaya tidak kegemukan. Sebab, dilihat dari sisi manapun, orang gemuk memang kurang enak dilihat sehingga kita menjadi tidak percaya diri.

Untuk menurunkan berat badan, tidak cukup dengan mengurangi porsi makan saja, tetapi Anda harus benar-benar menjalankan program diet sesuai anjuran para pakar kesehatan. Karena hal itulah banyak orang yang ingin melakukan cara diet cepat supaya berat badannya cepat turun.

Cara Diet Cepat

Cara Diet Cepat Namun Tetap Sehat

Perlu untuk Anda ketahui terlebih dahulu, cara diet cepat sebetulnya kurang direkomendasikan karena cukup beresiko dan berbahaya jika Anda melakukannya dengan tidak benar. Namun jika Anda memang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, wajib mengikuti panduan berikut ini yaitu diet sehat yang dilakukan dengan cepat. Bagaimanakah caranya? Mari baca artikel berikut ini sampai selesai.

Jangan Sampai Tidak Sarapan

Mengapa harus sarapan? Bukannya lebih baik tidak makan supaya badan cepat kurus? Eits, itu adalah konsep yang salah dan tidak sesuai dengan program diet yang dianjurkan. Justru sarapan pagi bermanfaat memberikan energi dan membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan begitu keinginan untuk makan atau ngemil setelah sarapan pun menjadi tidak ada atau setidaknya berkurang. Ketika sarapan disarankan mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks, serat, dan protein telur, susu skim, kacang, buah, dan sayuran.

Hindari Minuman Manis

Minuman manis adalah hambatan bagi orang yang sedang melakukan diet. Maka dari itu, supaya dietnya cepat dan berhasil, sebisa mungkin hindari minum minuman yang manis dengan kadar gula tinggi seperti soda, teh manis, kopi manis, atau lainnya. Pasalnya makanan ataupun minuman air manis itu pasti kalorinya sangat tinggi. Bukannya jadi kurus, justru Anda menjadi kegemukan jika terus menerus mengkonsumsinya.

Mengkonsumsi Air Putih Sebelum Makan

Ada cara yang cukup efektif dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat yaitu minum air putih sebelum makan, baik itu makan pagi, makan siang, ataupun makan malam. Memang apa hubungannya dengan penurunan berat badan? Jadi cara ini terbukti efektif mencegah Anda makan banyak dan bisa kenyang lebih lama. Coba buktikan sendiri, pasti Anda merasakan hal yang sama. Karena hal itu, disarankan minum air putih setidaknya 30 menit sebelum makan.

Konsumsi Serat Larut

Serat larut merupakan zat yang sangat direkomendasikan masuk ke dalam tubuh bagi siapapun yang sedang menjalani program diet. Pasalnya serat larut ini berguna membuat Anda bisa kenyang lebih lama sehingga Anda tidak gampang makan atau ngemil. Beberapa contoh makanan yang mengandung serat larut antara lain yaitu alpukat, ubi, brokoli, pir, wortel, apel, oat, jambu biji, biji bunga matahari, serta kacang-kacangan.

Hindari Makanan Olahan

Makanan olahan atau makanan yang sudah dibekukan juga bikin orang gampang gemuk sehingga harus dihindari oleh orang-orang yang ingin diet. Beberapa makanan olahan yang harus dihindari yaitu buah kering, roti, kue, biskuit, sayuran kaleng, daging olahan, dan sereal. Selain itu tidak disarankan juga mengkonsumsi makanan cepat saji. Makanan apapun yang dikelola secara instan pasti mengandung karbohidrat dan kalori yang sangat tinggi sehingga bisa membuat badan cepat gemuk. Tak hanya itu saja makanan cepat saji juga kurang bagus bagi kesehatan tubuh.

Bagaimana sangat mudah bukan? Itulah dia cara diet cepat yang aman tanpa efek samping apapun. Silakan dicoba dan semoga berhasil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.