Cara Buka Toko di Tokopedia Paling Gampang Buat Pemula

satutulisan.com – Apakah kalian sedang mempertanyakan tentang Cara Buka Toko di Tokopedia? Tepat banget, karena kami akan membahasnya buat Anda. Memberikan tutorial terkait pendaftaran akun dan penggunaannya. Dengan begitu, menjadi solusi bagi Anda yang baru mengawali usaha olshop. 

Khususnya, dengan membuka transaksi penjualan via marketplace. Menjadi seorang Seller untuk menawarkan produk ke calon pembeli secara online. Sebagai sarana mendapatkan omset dan keuntungan, untuk menambah pemasukan.

Panduan Lengkap Cara Buat Akun dan Cara Buka Toko di Tokopedia

Jadi, langsung saja berikut Cara Buka Toko di Tokopedia yang gampang banget untuk diaplikasikan Guys! yuk Di simak penjelasannya dibawah ini.

Langkah-langkah Cara Buat Akun di Tokopedia Terbaru

Cara Buat Akun di Tokopedia

  1. Pertama-tama, unduh dan install Aplikasi Tokopedia di Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah aplikasi sudah terdownload, maka buka aplikasinya untuk masuk ke dashboard.
  3. Lalu untuk membuat akun, klik menu “Gabung Sekarang” dan “Daftar”.
  4. Berikutnya, isi nomor handphone atau email pada kolom yang sudah disediakan.
  5. Kemudian, klik menu “Daftar”.
  6. Berikutnya, Anda akan mendapatkan kode verifikasi atau OTP (One Time Password) ke nomor ponsel atau email yang sudah didaftarkan. 
  7. Berikutnya, kode OTP yang sudah Anda peroleh masukkan pada kolom aplikasi yang tersedia. Tujuannya, untuk mengaktifkan akun Tokopedia Anda. 
  8. Ingat, kode OTP yang Anda peroleh tadi sifatnya rahasia. Jangan berikan kepada siapapun, termasuk yang mengaku-ngaku sebagai pihak dari Tokopedia. Karena, jika Anda memberikannya pada orang lain maka dia bisa mengakses akun Anda. 
  9. Berikutnya, pada fitur yang tersedia masukkan data diri Anda. Yakni, berupa nama lengkap sesuai dengan KTP. Supaya, nantinya memudahkan Anda ketika ingin menarik saldo ke rekening.
  10.  Terakhir, klik menu “Lanjut”.
  11.  Kini akun Tokopedia Anda sudah jadi.

Langkah-langkah Cara Buka Toko di Tokopedia Terbaru

Cara Buka Toko Tokopedia

  1. Pertama, buka beranda aplikasi Tokopedia milik Anda. 
  2. Pada fitur pencarian, ketik “Buka Toko”. Lalu, klik menu “Buka Toko Gratis”. 
  3. Atau, cara lainnya Anda dapat membuka halaman akun. Lalu, pilih dan klik menu “Akun Toko”. Lalu, klik menu “Buka Toko Gratis”.
  4. Maka, Anda akan diarahkan menuju halaman buka toko pada aplikasi Tokopedia. 
  5. Kemudian, klik menu “Buka Toko Gratis”. 
  6. Lalu, persiapkan semua data-data yang dibutuhkan sebagai persyaratan untuk membuka toko online di aplikasi Tokopedia.
  7. Lalu, tuliskan nama brand toko Anda. Nah, nama toko ini nantinya akan bersifat permanen alias tidak bisa diganti. Maka pastikan nama toko yang Anda gunakan benar-benar relevan, unik, dan mudah diingat.  
  8. Selanjutnya, isi pula domain toko. Berfungsi sebagai link atau url toko yang Anda miliki di Tokopedia untuk dikunjungi customer.
  9. Pastikan nama brand toko dan domain Anda gampang buat diingat.
  10. Lalu, isi survei singkat pada notifikasi yang muncul. Supaya, algoritma Tokopedia lebih kenal dengan brand toko Anda, dan memberikan proses penjualan yang lebih baik. Atau, memutuskan untuk pilih “Lewati” pada fitur yang berada di pojok kanan atas.
  11. Lalu, cantumkan alamat toko Anda dengan tepat dan benar. Alamat berguna untuk Kurir mengambil barang dari lokasi Anda. 
  12. Selanjutnya, lengkapi pula kolom-kolom: Nama jalan, nomor bangunan, nomor RT/RW, kecamatan, kode pos. 
  13. Lalu, masukan alamat lokasi menggunakan fitur GPS.
  14. Terakhir, klik menu “Simpan”.
  15. Kini akun toko Anda sudah jadi, dan siap digunakan untuk berjualan. 

Demikianlah artikel dari kami yang membahas tentang, Cara Buka Toko di Tokopedia. Sehingga, menjadi panduan bagi Anda yang ingin berjualan di marketplace. Dengan membuat akun olshop, maka Anda bisa memiliki usaha baru. Sebagai sumber penghasilan yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Memberikan omset atas penawaran produk yang Anda pasarkan melalui platform tersebut. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.