Cara Buka Rekening Bank BRI Secara Online, Nih Buat Mobile Banking Gampang Banget

satutulisan.com – Cara Buka Rekening Bank BRI bukan hanya secara offline ke cabang terdekat saja. Namun, kini Anda sudah bisa membuka akun perbankan secara virtual. Yakni, berupa mobile banking menggunakan aplikasi dan website. Dengan begitu, akan memudahkan pekerjaan Anda. Lebih fleksibel dan efisien, tidak perlu wira-wiri yang memakan waktu dan biaya. So, untuk Cara Buka Rekening Bank BRI dengan online dapat Anda cek di bawah Guys! Cekidot.

Persyaratan Buka Rekening Bank BRI Secara Online

Cara Buka Rekening Bank BRI

Lengkapi Dokumen-Dokumen Sebagai Persyaratan

Pertama-tama, Anda perlu melengkapi terlebih dahulu terkait dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Beberapa persyaratan yang harus Anda persiapkan, diantaranya seperti: KTP (Kartu Tanda Penduduk), Uang Untuk Setoran Awal yang Harus Ditransfer, Foto Resmi Anda, NPWP, Kuota dan Jaringan yang Bagus Untuk Melakukan Video Call Saat Verifikasi.

Kunjungi dan Buka Website Resminya

Kunjungi link berikut: https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/

melalui browser yang biasa Anda pakai, dan di search engine Google. Kemudian, Anda akan memasuki beranda atau dashboard-nya dengan berbagai fitur yang tertera.

Klik Menu “Buka Rekening BRI Online

Berikutnya, pilih dan klik menu “Buka Rekening BRI Online” untuk siap mengakses laman pembuatan akun secara virtual. Lalu, klik menu “Next”.

Pilih dan Klik  1 dari Empat Jenis Tabungan BRI Online

Selanjutnya, akan muncul berbagai jenis tabungan BRI online. Tertera sejumlah 4 kategori, maka pilih salah satu yang cocok dengan kebutuhan Anda. Lalu, klik menu “Next” 

Cari Lokasi Kantor BRI Terdekat

Lalu, akan muncul tampilan fitur untuk memasukkan maps terkait lokasi kantor BRI terdekat. Maka, pilih dan cantumkan alamat kantor BRI yang di sekitar kota domisili Anda. Lalu, klik menu”Next”.

Upload Dokumen-Dokumen Persyaratan 

Setelah klik menu “Next”, maka akan muncul dashboard untuk mengunggah dokumen-dokumen yang tadi menjadi persyaratan. Diantaranya seperti: Foto e-KTP, Selfie dengan KTP, NPW. Lalu, klik menu “Oke”

Mengisi Kolom Identitas Diri dan Nomor Handphone

Pada kolom, isi identitas diri Anda secara lengkap dan sesuai dengan KTP. Termasuk mencantumkan nomor handphone yang dijadikan akun. Dimana nanti sebagai sarana verifikasi, melakukan video call dengan Customer Service. Lalu, klik menu “Next”. 

Verifikasi Data Melalui Video Call Dengan Customer Service BRI

Berikutnya, tunggu Customer Service menghubungi Anda untuk video call. Jika sudah masuk calling-nya, maka angkatlah. Selama video call, jawab semua pertanyaan Customer Service sesuai dengan data yang telah Anda isi pada website tadi. 

Buatlah PIN Untuk Login Ke Mobile Banking Anda

Buatlah PIN untuk login mobile banking Anda, dengan perpaduan angka huruf dan karakter unik yang kuat. Supaya, aman dan tidak terhindar dari cybercrime.

Terakhir, Transfer Setoran Awal dan Kemudian Akun Rekening BRI Mobile Siap Digunakan

Transfer setoran awal pada nomor rekening Anda sesuai dengan kategori tabungan. Setelah selesai, maka akun mobile banking Anda sudah siap digunakan. 

Demikianlah artikel dari kami yang membahas tentang, Cara Buka Rekening Bank BRI. Sehingga, menjadi solusi bagi Anda yang memerlukan tutorial. Dengan begitu, akan lebih memudahkan pekerjaan Anda untuk membuka akun perbankan. Terutama, bagi Anda yang baru awal ini mau memiliki rekening. Atau, karena ingin upgrade dengan layanan terbaru yakni mobile banking. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.