Mudah Sekali Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat Tokopedia

satutulisan.com – air merupakan suatu hal sangat yang penting dan pasti akan terus dikonsumsi sehari-hari oleh kita. Karena air kita melakukan aktifitas sehari-hari dimulai dari minum, mandi, mencuci pakaian, masak, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kita membutuhkan air yang bersih setiap harinya.

Di Negara kita Indonesia, cara mendapatkan air yang bersih biasanya di kelola oleh sebuah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang dimana setiap tagihan bulanannya harus kita bayar sesuai penggunaan kita sehari-hari. Untuk itu kita harus selalu cek dan membayar tagihan PDAM setiap bulannya dan jangan sampai telat bayar.

Kini cara cek dan bayar tagihan PDAM semakin mudah bahkan bisa secara online. Misalnya melalui aplikasi, ATM, internet banking, website, ataupun di e-commerce seperti Tokopedia. Di Tokopedia selain untuk membayar tagihan PDAM bisa juga kita membeli pulsa, paket data internet, pembayaran BPJS, pembayaran listrik PLN, dan lain sebagainya.

Kenapa anda harus membayar tagihan PDAM Lewat Tokopedia? Karena di Tokopedia selalu banyak promo bonus seperti mendapatkan cashback, voucher belanja, voucher gratis ongkir, dan lain sebagainya. Untuk itu kami akan berikan jelaskan bagaimana cara bayar tagihan PDAM lewat Tokopedia.

Langkah-langkah Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Lewat Tokopedia

Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat Tokopedia

Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat Tokopedia

  • Apabila anda belum punya aplikasinya, silahkan unduh di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.
  • Kemudian buka aplikasi Tokopedia di handphone anda, atau cara alternatifnya anda bisa buka situs Tokopedia di computer.
  • Nah pada halaman utama situs atau aplikasi, anda pilih menu Tagihan dan pilih menu PDAM.
  • Lalu pilih wilayah tempat tinggal anda, dan masukkan nomor ID Pelanggan PDAM anda pada kolom yang sudah di sediakan.
  • Selanjutnya klik tombol beli atau bayar. Nah nanti di layar anda akan muncul detail tagihan PDAM yang harus anda bayar. Kemudian setelah itu anda klik lanjut.
  • Kemudian pilih metode pembayaran, lalu lanjutkan pembayaran.
  • Apabila transaksi anda berhasil, maka akan muncul notifikasi di ponsel Anda.

Bagaimana sobat satulisan.com, sangat gampang dan mudah bukan cara bayar taihan PDAM lewat tokopedia? Bagi yang belum punya aplikasinya, anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) secara gratis.

Itu tadi pembahasan artikel dari kami tentang cara bayar tagihan PDAM lewat Tokopedia. Semoga bermanfaat. Oh iya, untuk berjaga-jaga setiap transaksi pembayaran tagihan PDAM, anda jangan lupa selalu meyimpan bukti struk pembayaran tagihannya ya. Untuk berjaga-jaga kalau terjadi sesatu di kemudian hari. Sekian dari kami terima kasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.