Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat LinkAja Praktis Dan Mudah

satutulisan.com – Air yang bersih merupakan suatu hal kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh setiap umat manusia untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Oleh karena itu air bersih wajib dijaga ketersediannya. Cara mendapatkan air bersih anda bisa dapatkan dari mulai membuat sumur bor atau berlangganan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang tugasnya khusus mengelola dan mendistribusikan air bersih ke setiap warga yang berlangganan.

Apabila anda menggunakan layanan PDAM, maka setiap bulannya diharuskan mengecek dan membayar tagihan air yang sudah kita pakai selama satu bulan. Jangan sampai anda tidak membayarnya. Banyak metode pembayaran atau cara cek dan bayar tagihan PDAM yang dapat anda lakukan salah satunya yaitu dengan LinkAja.

Cara Cek Dan Bayar Tagihan PDAM Lewat LinkAja

Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat LinkAja

Ketahui Yuk Apa Itu LinkAja

LinkAja merupakan sebuah dompet digital keuangan bagian dari perusahaan Telkomsel yang sebelumnya program layanan pembayaran T-Cash Telkomsel. Jadi, bagi anda yang sudah memiliki akun T-Cash telkomsel maka bisa mengkonversi saldonya ke akun LinkAja dan anda bisa menggunakannya untuk sebuah transaksi.

Sebagai salah satu dompet digital, LinkAja memiliki banyak fitur yang dapat membantu anda untuk melakukan pembelian pulsa dan pembayaran. Fitur LinkAja diantaranya seperti, pembelian token listrik, cek dan bayar tagihan listrik, cek dan bayar tagihan PDAM, pembelian tiket transportasi baik darat maupun laut, dan masih banyak lagi.

Kenapa Dan Mengapa Bayar Tagihan Lewat LinkAja

LinkAja merupakan bagian dari salah satu Perusahaan Badan Milik Negara (BUMN) dan bagian dari perusahaan Telkomsel. Selain itu juga LinkAja mempunyai sistem platform keuangan yang sangat tercepat karena diawasi dan ditugaskan langsung oleh Telkomsel sendiri. Tahu sendiri kan Telkomsel? Sebuah provider jaringan yang terbaik di saat ini.

Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat LinkAja

  • Buka aplikasi LinkAja, jika belum silahkan anda unduh dulu di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).
  • Lalu cari dan pilih menu “PDAM”
  • Kemudian silahkan pilih layanan PDAM di sesuai kota anda
  • Masukan Nomor ID Pelanggan PDAM anda pada kolom yang di sediakan
  • Setelah itu klik tombol “Lanjutkan” untuk melihat tagihan
  • Kemudian anda dapat melanjutkan pembayaran tagihan PDAM dengan menekan tombol “Konfirmasi”
  • Langkah yang terakhir masukan 6-digit pin untuk transaksi LinkAja milik anda

Bagaimana menurut anda, sangat praktis dan mudahkan cara bayar tagihan PDAM lewat LinkAja? Selain pembayaran PDAM, anda juga bisa melakukan pembayaran lainnya seperti pembayaran BPJS, pembelian voucher game, berdonasi, dan lain sebagainya. Jadi tunggu apalagi, yuk segera unduh aplikasi LinkAja di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.

Demikianlah pembahasan artikel dari kami mengenai cara bayar tagihan PDAM lewat LinkAja. Dan jangan lupa selalu meyimpan bukti struk pembayaran tagihannya untuk berjaga-jaga dikemudian hari kalau terjadi sesuatu. Sekain dari kami terima kasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.