Mudah Sekali Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat Alfamart

satutulisan.com – PDAM merupakan kepanjangan dari Perusahaan Daerah Air Minum, merupakan sebuah perusahaan milik daerah (BUMD) yang selalu menyediakan air bersih di setiap berbagai tempat. Masyarakat yang setiap harinya menggunakan layanan PDAM tiap bulannya, maka diwajibkan untuk membayar tagihan PDAM setiap bulannya agar bisa terus menggunakan layanannya.

Kini cara bayar tagihan PDAM lewat Alfamart sudah bisa anda dilakukan. Karena PDAM kini sudah bekerjasama dengan Alfamart. Jadi anda kalau mau langsung cek dan bayar tagihan PDAM tidak perlu repot-repot datang langsung ke kantor PDAM. Jadi masyarakat bisa langsung melakukan cek dan pembayaran tagihan PDAM di Alfamart dan Alfamidi.

Gerai Alfamart dan Alfamidi kini sudah banyak ditemukan di sekitar lokasi masyarakat bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia dapat kita temui. Berikut ini cara bayar tagihan PDAM lewat Alfamart dan Alfamidi.

Cara Cek Dan Bayar Tagihan PDAM Lewat Alfamart Dan Alfamidi

Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat Alfamart

Bayar Tagihan PDAM Lewat Alfamart

  • Datangi gerai Alfamart atau Alfamidi yang terdekat dengan membawa kartu PDAM atau Nomor ID Pelanggan PDAM anda.
  • Sampaikan kepada kasir Alfamart atau Alfamidi bahwa anda ingin membayar tagihan PDAM.
  • Berikan kartu PDAM atau sebutkan Nomor ID Pelanggan PDAM anda kepada kasir.
  • Silahkan tunggu sebentar, kasir Alfamart akan memproses data di sistemnya. Kemudian kasir akan memberitahukan jumlah nominal tagihan PDAM anda.
  • Kemudian lakukan pembayaran tagihan sesuai dengan nominal yang tertera.
  • Ambil dan simpan struk pembayaran tagihan PDAM.

Pembayaran tagihan PDAM merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh Alfamart. Selain itu juga, Alfamart menyediakan juga layanan lainnya seperti pembayaran tagihan PBB, PLN, PGN, Pertagas, dan Samsat.

Demikianlah artikel dari kami tentang cara bayar taghan PDAM lewat Alfamart dan Alfamidi. Dan jangan lupa setiap struk bukti pembayaran tagihan PDAM harap disimpan baik-baik, takutnya terjadi masalah dalam pembayaran dikemudian hari. Sekian dari kami terima kasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.