Rekomendasi Buah Untuk Diet Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

satutulisan.com – Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi orang-orang yang sedang diet. Bukan tanpa alasan, sebab buah itu kaya vitamin dan mineral ditambah lagi serat yang bisa bikin kenyang lebih lama.

Nah ada banyak sekali buah yang bisa dikonsumsi oleh siapapun yang sedang diet. Dan melalui artikel ini saya akan membahasnya.

Buah Untuk Diet

Pilihan Rekomendasi Buah Untuk Diet

Jika Anda ingin menurunkan berat badan menjadi ideal, ada beberapa macam buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi. Buah-buah ini sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Apa sajakah itu?

Apel

Salah satu buah yang bagus dikonsumsi saat diet adalah apel dengan kandungan serat dan air yang tinggi. Buah ini mengandung 85% air dan 5 gram serat yang memberikan efek kenyang lebih lama sehingga tidak cepat lapar. Selain itu, apel juga termasuk salah satu buah dengan kalori dan lemak yang rendah. Untuk ukuran apel sedang, terkandung sekitar 72 kalori dan 0,23 gram lemak.

Jeruk Bali

Jeruk bali juga merupakan salah satu buah yang boleh dimakan bagi orang yang sedang diet. Mengapa jeruk bali bukan jeruk lainnya? Sebab jeruk yang satu ini memiliki kandungan lemak yang tinggi terlalu tinggi.

Untuk ukuran 100 gram, jeruk bali mengandung 0,1 gram lemak dan 32 kkal yang tergolong aman tidak akan membuat Anda gemuk cepat. Lemak yang terkandung di dalam jeruk bali adalah lemak baik, bukan lemak jahat. Tak hanya itu saja, jeruk bali juga kaya serat, vitamin, dan mineral. Dalam 100 gram alpukat, terkandung sekitar 7 gram serat.

Pisang

Buah berwarna kuning dan panjang satu ini merupakan buah yang kaya vitamin dan mineral. Sebagaimana yang kita ketahui, pisang terkenal dengan kandungan vitamin A yang mencapai 64 IU per 100 gramnya.

Tak sekedar itu saja, buah pisang juga mengandung serat pangan sebesar 2,6 gram untuk ukuran 100 gram. Kandungan serat inilah yang membuat Anda bisa kenyang lebih lama, alhasil Anda pun tidak cepat lapar dan tidak mungkin juga jadi sering makan.

Alpukat

Alpukat salah satu buah untuk diet terbaik yang wajib Anda konsumsi. Buah yang satu ini mengandung serat yang cukup tinggi yaitu 6,7 gram untuk ukuran 100 gram tanpa kulit dan biji. Buah alpukat  juga mengandung lemak. Tapi bukan asam lemak jenuh, melainkan asam lemak yang tidak jenuh sehingga tidak akan membuat berat badan Anda cepat naik.

Buah Beri

Berbagai jenis buah beri baik itu blueberry, blackberry, stroberi, rasberi, ataupun yang lainnya ternyata juga cocok dan sehat dikonsumsi ketika sedang diet. Buah-buah ini mengandung banyak sekali serat dan termasuk buah dengan kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi. Buah stroberi misalnya, buah yang satu ini memiliki kandungan lemak yang hanya 0,3 gram per 100 gramnya. Selain itu buah ini juga rendah kalori yaitu hanya 32 kkal.

Kiwi

Tak banyak yang tau, meski buah kiwi kecil namun terbukti efektif bisa menurunkan berat badan seseorang. Buah ini memiliki indeks glikemiks yang rendah sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi pelaku diet GI. Kandungan lemak satu buah kiwi juga hanya 0,4 gram saja. Masih tergolong aman dan tidak bikin bobot Anda cepat naik apabila mengkonsumsinya.

Nah itulah dia beberapa pilihan buah untuk diet yang bisa Anda konsumsi. Sebaiknya buah dimakan 30 menit sebelum makan menu utama atau 30 menit setelahnya supaya mudah dicerna oleh tubuh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.