BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Bantuan Subsidi Upah, Cek Sekarang Yuk

satutulisan.com – BLT subsidi gaji, bantuan subsidi upah, atau istilah lainnya yaitu subsidi gaji sebesar Rp. 600.000 akan kembali disalurkan oleh pemerintah. Jika tak ada hambatan yang melintang, bantuan tersebut mulai diberikan pada minggu depan.

Sekarang pemerintah akan memberikan petunjuk perihal teknis penyaluran BLT subsidi gaji, bantuan subsidi upah, alias subsidi gaji yang akan diberikan kepada para pekerja yang berpenghasilan dibawah Rp. 3.500.000 per bulannya.

Bantuan subdisi gaji sebesar Rp 600 ribu, akan diberikan kepada warga Indonesia kisaran 16 juta orang pekerja dengan total anggaran mencapai Rp. 9.6 triliun.

Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

Apakah anda terdaftar sebagai penerima bantuan subsidi upah? Atau ingin tahu cara cek BLT subsidi gaji? Yuk kita cek sekarang. Cara mengeceknya masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Bagi anda yang ingin mengecek apakah sudah terdaftar sebegai penerima Bantuan subsidi upah atau BLT subsidi gaji, anda bisa mengeceknya dengan cara berikut:

1. Silahkan anda akses situs bpjsketenagakerjaan.go.id

2. Pilih menu “Cek Status Calon Penerima BSU” kemudian Anda akan masuk ke halaman cek penerima BSU.

3. Masukkan data sesuai kolom yang tersedia meliputi:

  • NIK
  • Nama lengkap
  • Tanggal lahir

4. Setelah mengisi data diri, klik capcha “i’m not a robot’ kemudian klik lanjutkan.

5. Akan terlihat di akun tersebut jika Kamu penerima bantuan subsidi gaji.

Apabila anda belum memiliki akunnya, maka anda wajib daftar terlebih dahulu dengan melengkapi data diri secara detail dimulai dari mengisi NIK KTP, nama lengkap, dan nama ibu kandung. Anda juga bisa melakukan aktivasi akunnya dengan kode OTP yang nantinya akan dikirimkan ke nomor handphone aktif anda. Dan pastikan nomor handphone anda aktif ya.

Kemudian setelah beres daftar, anda sudah bisa masuk ke akun tersebut dan bisa meneruskan melengkapi biodata diri anda, dimulai dari profil, status pernikahan, dan tipe lokasi.

Langkah yang terakhir adalah cek pemberitahuan. Apabila anda terdaftar sebegai penerima, maka akan ada notifikasi centang hijau. Itu menunjukan bahawa kamu sebagai penerima BLT subdisi gaji.

Itulah informasi seputar cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 Ribu dan bantuan subsidi upah. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat. Sekian dari kami terima kasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.