Kenali Bentuk Perut Hamil Muda Orang Gendut Atau Obesitas, Adakah Perbedaan?

satutulisan.com – Orang gendut atau obesitas memang sudah memiliki perut besar layaknya orang hamil. Meskipun ada sedikit perbedaan dari kekencangan dan bentuknya. Lalu bagaimana kalau bentuk perut hamil muda orang gendut atau obesitas?

Umumnya, orang hamil akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 2.5 hingga 3.5 kilogram pada kehamilan trimester pertama. Ini juga menandakan adanya pembekakan tubuh dan membesarnya perut. Sedangkan pada wanita obesitas ini masih menjadi tanda tanya besar.

Apakah Bentuk Perut Hamil Muda Orang Gendut Atau Obesitas Berbeda Dari Biasanya?

Apakah Bentuk Perut Hamil Muda Orang Gendut Atau Obesitas Berbeda Dari Biasanya

Ciri-ciri orang sedang hamil umumnya akan mengalami pembesaran perut dan payudara. Tetapi perut orang gendut hamil cenderung sulit untuk diketahui apalagi saat hamil muda. Jadi, kebanyakan orang akan memprediksinya lewat ciri-ciri hamil lainnya.

Melansir dari m.fimela.com wanita obesitas atau gendut kemungkinan tidak akan mengalami gejala kehamilan pada umumnya saat usia kandungan sekitar 4 minggu 3 hari. Tanda-tanda hamil seperti mual, ingin muntah, payudara membesar tidak dirasakan oleh -wanita gemuk hamil.

Tapi jangan salah kalau ciri-ciri ada janin dalam perut wanita obesitas akan mengalami kram serta infeksi pada saluran kemih seperti gejala hamil pada umumnya. Walaupun memang bentuk perut orang gemuk saat hamil masih belum banyak bisa dikenali, khususnya saat hamil muda.

Lalu bagaimana sebenarnya bentuk perut hamil muda orang gendut? Perlu diingat, kalau wanita obesitas yang hamil ciri-cirinya kadang berbeda dengan lainnya. Jadi, selain pada perutnya, wanita gemuk hamil tidak merasakan gejala sampai kehamilannya mencapai empat minggu atau satu bulan.

Hal inilah yang kemungkinan mendasari wanita gendut saat hamil muda tidak begitu kentara bentuk perutnya, bahkan pada payudaranya. Untuk saat ini, masih belum ada perbedaan antara wanita gendut hamil dan tidak kalau hanya dilihat dari bentuk perut dan payudaranya.

Macam-Macam Bentuk Perut Ibu hamil Saat Usia Kandungan Masih Muda

Macam-Macam Bentuk Perut Ibu hamil Saat Usia Kandungan Masih Muda

Melansir dari Halodoc.com ada beberapa bentuk perut hamil muda, di antara penjelasannya sebagai berikut:

1. Bulat

Macam-Macam Bentuk Perut Ibu hamil Saat Usia Kandungan Masih Muda Bulat

Bentuk perut wanita hamil yang pertama adalah bulat menyerupai bola atau semangka. Mayoritas ibu hamil cenderung memiliki bentuk perut yang seperti ini. Tetapi sebagaimana yang sudah diulas sebelumnya, bentuk perut hamil muda orang gendut masih belum bisa dikenali.

Umumnya bentuk perut bulat yang seperti ini terjadi saat usia kandungan muda. Tetapi saat bertambahnya ukuran janin dan posisinya yang berubah membuat bentuk perut ibu hamil berbeda-beda.

2. Melebar

Macam-Macam Bentuk Perut Ibu hamil Saat Usia Kandungan Masih Muda Melebar

Meskipun Anda tidak bisa mengenali perut orang gendut hamil, setidaknya dapat mengetahui berbagai macam bentuk perut wanita yang sedang mengandung. Di sini yang kedua ada bentuk perut melebar. Hal ini menandakan kalau posisi bayi melintang dengan kepala menghadap ke bawah atau ke atas. Tapi tidak perlu khawatir, ini bukan masalah besar karena posisi bayi akan berubah lagi.

3. Tinggi

Macam-Macam Bentuk Perut Ibu hamil Saat Usia Kandungan Masih Muda Tinggi

Bentuk perut hamil muda orang gendut memang cukup sulit untuk dikenali. Tapi kalau boleh diketahui ada bentuk perut yang tinggi dikarenakan memiliki otot perut kuat. Alasannya karena otot yang kuat dapat mampu menyokong dengan baik rahim dan berta bayi. Inilah yang menyebabkan perut terlihat tinggi tidak menggantung ke bawah.

Setelah memahami penjelasan mengenai bentuk perut orang gendut hamil muda tentunya cukup membuat Anda lega kan? Apalagi karena memang belum ada tanda khusus kalau dilihat dari perut dan payudara.

Tapi sebagaimana yang sudah dijelaskan kalau selain dari bentuk perut hamil muda orang gendut, juga bisa dikenali dengan tanda kram dan infeksi saluran kemih. Meskipun untuk ciri lainnya masih belum bisa menjadi indikasinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *