Perbedaan Bentuk Perut Hamil Anak Laki-laki Dan Perempuan Sekaligus Ciri Lainnya

satutulisan.com – Pasti ingin tahu ya bunda perbedaan bentuk perut hamil anak laki-laki dan perempuan? Beberapa menganggap tanda-tanda hamil anak laki-laki atau perempuan itu adalah mitos. Tapi kadang juga benar, ciri tersebut menunjukkan jenis kelamin janin. Salah satunya dari perbedaan bentuk perut hamil anak laki-laki dan perempuan.

Lalu bagaimana perbedaannya? Sebenarnya ada beberapa ciri lainnya selain dari bentuk perut. Jadi, disini Anda akan dijelaskan juga perbedaan dari tanda-tanda lainnya, apakah perempuan atau laki-laki tidak hanya dari bentuk perut.

Perbedaan Bentuk Perut Hamil Anak Laki-laki Dan Perempuan

Perbedaan Bentuk Perut Hamil Anak Laki-laki Dan Perempuan

Adapun perbedaan jenis kelamin anak dilihat dari bentuk perut cukup jelas. Sebagaimana yang kami lansir dari mooimom.id dan di bawah ini dua perbedaannya:

1. Tonjolan Pada Perut

Bentuk Perut Hamil Anak Laki-laki Dan Perempuan Tonjolan Pada Perut

Beda bentuk perut hamil anak laki-laki dan perempuan. Bila seorang ibu mengandung bayi laki-laki maka perutnya lebih menonjol ke depan. Sementara kalau bayi perempuan perut ibu bentuknya menonjol ke atas. Tanda ini bisa menjadi ukuran untuk memprediksi jenis kelamin anak yang sedang dikandung tanpa USG.

2. Letak Bayi

Bentuk Perut Hamil Anak Laki-laki Dan Perempuan Letak Bayi

Perbedaan bentuk perut hamil anak laki-laki dan perempuan juga bisa dilihat dari letak bayi. Pasalnya kalau bayi laki-laki terletak di bagian bawah. Sementara kalau bayinya lebih ke atas kemungkinan jenis kelamin perempuan. Jadi, kalau Anda merasa bayi di perut letaknya terasa lebih ke atas itu menandakan sedang mengandung anak perempuan. Pastinya akan lebih mudah diprediksi kan, selain tonjolan pada perut?

3. Garis Di Perut

Bentuk Perut Hamil Anak Laki-laki Dan Perempuan Garis Di Perut

Orang yang sedang hamil akan muncul garis gelap di bagian perut. Ini juga menjadi pertanda mengenai jenis kelamin anak dari perbedaan garis tersebut. Bila garis gelap tersebut memanjang hingga ke pusat itu artinya Anda sedang hamil anak perempuan. Sementara garis perut saat hamil anak laki-laki memanjang hingga melewati pusar.

4. Bentuk Perut Yang Berbeda

Bentuk Perut Hamil Anak Laki-laki Dan Perempuan Bentuk Perut Yang Berbeda

Sementara melansir dari Hellosehat.com perbedaan bentuk perut hamil anak laki-laki dan perempuan juga dari bulat atau lancipnya. Bentuk perut hamil anak laki-laki tampak lebih lancip. Sedangkan cenderung bulat jika sedang mengandung bayi perempuan.

Perbedaan Jenis Kelamin Janin Dari Ciri Lainnya

Perbedaan Jenis Kelamin Janin dari Ciri Lainnya

Perbedaan hamil anak laki-laki dan perempuan tidak hanya dilihat dari bentuk perut tapi juga dari ciri lainnya. Di bawah ini kami berikan beberapa ulasan mengenai ciri perbedaan jenis kelamin saat hamil:

1. Morning Sickness

Perbedaan Jenis Kelamin Janin Dari Ciri Lainnya Morning Sickness

Ciri lainnya juga bisa dilihat dari saat muntah di pagi hari. Jika mengalami morning sickness yang cukup parah itu artinya bayi yang sedang dikandung adalah perempuan. Pasalnya, ini dikarenakan hormon estrogen yang bertambah.

2.Ukuran Payudara

Perbedaan Jenis Kelamin Janin Dari Ciri Lainnya Ukuran Payudara

Perbedaan hamil anak laki-laki dan perempuan juga bisa dilihat dari ukuran payudara. Saat hamil bayi perempuan payudara yang kiri akan terlihat lebih besar dari sebelah kanan. Sebaliknya, jika anak yang dikandung berjenis kelamin laki-laki payudara kanan cenderung lebih besar.

3. Posisi Berbaring

Perbedaan Jenis Kelamin Janin Dari Ciri Lainnya Posisi Berbaring

Selain melihat dari perbedaan bentuk perut hamil anak laki-laki dan perempuan, untuk mendeteksi jenis kelamin janin yang sedang dikandung juga dari posisi berbaring. Bila sering bertumpu pada sisi kiri tubuh, artinya Anda sedang mengandung anak laki-laki. Tetapi kalau posisinya lebih cenderung miring ke kanan, kemungkinan Anda sedang hamil anak perempuan.

Melihat dari bentuk perut saat hamil anak laki-laki dan perempuan tentunya sudah bisa dibedakan jenis kelamin bayi yang sedang Anda kandung? Tapi selain melihat dari perbedaan bentuk perut hamil anak laki-laki dan perempuan Anda juga bisa mengukurnya dari ciri lain seperti yang sudah kami sebutkan di atas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *