Rekomendasi Daftar Asuransi Rumah Terbaik Untuk Anda

satutulisan.com – Jika Anda bingung kapan harus mencari asuransi rumah terbaik, sekarang adalah waktu yang paling tepat. Karena semakin ditunda, maka semakin sulit mencari asuransi yang bisa melindungi hunian tersebut.

Di Indonesia, asuransi rumah memang belum banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya karena kebanyakan rumah di Indonesia adalah rumah tua dan tidak banyak barang bernilai tinggi di dalamnya. Selain itu, kebanyakan masyarakat bahkan tidak tahu kalau rumah bisa diasuransikan layaknya kendaraan bermotor.

Oleh karena itu dalam artikel kali ini kita akan bahas sedikit tentang apa itu asuransi rumah dan apa saja asuransi rumah terbaik di Indonesia.

Apa yang Di Lindungi Oleh Asuransi Rumah?

Sesuai dengan namanya, asuransi rumah melindungi aset hunian Anda. Baik itu rumah pribadi yang ditempati oleh keluarga, kos-kosan, kontrakan, apartemen kecil, atau segala bentuk hunian lainnya.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir jika asuransi rumah hanya bisa dipakai untuk rumah mewah bertingkat saja. Padahal sebenarnya, rumah jenis apapun bisa diasuransikan selama Anda merasa rumah tersebut nilai yang penting untuk kehidupan atau bisa mempengaruhi kondisi finansial terjadi sesuatu.

Lalu, apa yang ditanggung oleh asuransi rumah?

Tidak seperti asuransi mobil yang menanggung biaya reparasi dan servis mobil, asuransi rumah akan menanggung ganti rugi atas aset yang ada di dalam rumah tersebut. Sehingga bila terjadi hal yang merugikan pemegang polis di rumah, misalnya kebakaran, atau bencana alam yang sampai menghancurkan bagian tertentu dari rumah.

Beberapa asuransi rumah juga akan mengganti rugi atas hal-hal yang bukan disebabkan oleh bencana alam, misalnya:

  • Perampokan
  • Pencurian
  • Kerusakan karena demo atau kerusuhan
  • Kerusakan akibat aksi terorisme

Asuransi Rumah Terbaik

Rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik

Setelah tahu apa manfaat asuransi rumah, sekarang waktunya membaca rekomendasi asuransi rumah terbaik yang bisa Anda pilih berikut ini.

Asuransi Rumah dari Allianz

Asuransi rumah dari Allianz adalah salah satu yang paling banyak digunakan di Indonesia, sebab mereka memberikan polis paling menarik dibandingkan asuransi lainnya. Dengan Allianz, Anda bisa mendapatkan ganti rugi bangunan sampai 20 M yang dihitung berdasarkan nilai properti atau rumah yang diasuransikan. Sehingga bila terjadi kerusakan parah, sampai Anda dan keluarga tidak bisa tinggal di rumah tersebut lagi, Allianz akan mengganti dengan nilai cukup untuk membangun atau membeli rumah baru. Selain itu, Allianz juga memberikan biaya akomodasi sementara beserta santunan bila ada yang meninggal dunia.

Asuransi Rumah dari ACA

Jika Anda tinggal di daerah rawan demonstrasi dan sering terjadi kerusuhan, asuransi rumah dari ACA adalah pilihan yang terbaik. Sebab asuransi ini bukan hanya memberikan perlindungan berupa ganti rugi secara finansial, tapi juga tanggung jawab hukum pihak ketiga. Bila terjadi kerusuhan yang sampai masuk ke rumah, atau ada pencurian dan perampokan, ACA akan membantu Anda mengurus kasus tersebut secara hukum.

Asuransi Rumah dari BRI

Jika rumah tempat Anda tinggal tidak terlalu besar, maka asuransi rumah dari BRI atau BRINS adalah pilihan yang Anda cari. Asuransi properti dari BRI memiliki 3 jenis plan, yaitu:

  • Premium
  • Gold
  • Silver

Anda bisa menyesuaikan plan dengan kebutuhan, nilai rumah, atau faktor lainnya seperti besar atau kecilnya resiko di rumah tersebut.

Setelah tahu rekomendasi asuransi rumah terbaik, sekarang segera hubungi call center asuransi yang Anda inginkan. Karena jika rumah sudah terlalu tua atau resikonya dianggap terlalu tinggi karena faktor usia bangunan, maka perusahaan asuransi tidak akan menyetujui permintaan asuransi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.