Rekomendasi Asuransi Kredit Mobil Terbaik

satutulisan.com – Asuransi itu ada banyak sekali jenis-jenisnya, salah satu yang sering dipakai banyak orang adalah asuransi kendaraan. Biasanya asuransi jenis ini diberikan dengan tujuan untuk meminimalisir dampak dan resiko yang mungkin saja terjadi pada kendaraan tersebut, contohnya yaitu kecelakaan, pencurian, atau kerusakan pada bagian tertentu. Dan asuransi kredit mobil pun juga termasuk ke dalam jenis asuransi kendaraan. Sesuai dengan namanya, asuransi ini merupakan perlindungan yang diberikan kepada pemilik mobil namun mobilnya masih kredit alias belum lunas.

Kalau dibandingkan dengan asuransi mobil yang sudah lunas, asuransi mobil kredit mungkin jauh lebih beresiko apalagi mobil tersebut sebetulnya belum 100% milik Anda, Biasanya uang asuransi akan diberikan kepada dealer tempat Anda membeli mobil terlebih dahulu.

Daftar Rekomendasi Asuransi Kredit Mobil Terbaik

Teruntuk Anda yang memiliki mobil masih kredit, tapi ingin mendapatkan perlindungan melalui asuransi, berikut ini saya berikan beberapa daftar rekomendasi asuransi kredit mobil yang bisa Anda pilih. Apa sajakah itu?

ACA

Asuransi Kredit Mobil ACA

ACA atau PT Asuransi Central Asia merupakan perusahaan asuransi umum yang bergerak sejak tahun 1956. Perusahaan ini menawarkan banyak sekali produk asuransi, salah satunya adalah asuransi kendaraan bermotor. Bagi Anda yang memiliki kendaraan seperti mobil bisa diasuransikan ke ACA. Meskipun masih kredit, tetap bisa diasuransikan. Asuransi mobil di ACA dapat memberikan jaminan perlindungan atau proteksi atas kerugian, kerusakan, atau kehilangan.

Ada tiga jenis asuransi di perusahaan ACA yaitu TLO, All Risk, dan Otomate. Jika ingin mendapatkan perlindungan yang menyeluruh, pilihlah All Risk dan jika Anda butuh yang spesial pilih yang Otomate. Asuransi Otomate ACA adalah asuransi kendaraan bermotor berkualitas yang dikemas khusus dan disertai dengan pemberian fasilitas khusus seperti mobil pengganti, perbaikan darurat, mobil derek, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari segi biaya juga cukup terjangkau. Untuk manfaat all risk, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 218.000 saja. Cukup terjangkau bukan?

Asuransi Sinarmas

Asuransi Kredit Mobil Sinarmas

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan asuransi yang satu ini. Menawarkan banyak sekali produk asuransi, termasuk kendaraan bermotor seperti mobil. Ada dua jenis asuransi kendaraan bermotor yang ditawarkan oleh Sinarmas yaitu Simas Mobil dan Simas Mobil TPL. Simas Mobil merupakan bentuk perlindungan seperti halnya pada perusahaan asuransi lainnya (ada all risk dan TLO), sedangkan Simas Mobil TPL atau Third Party Liability merupakan perlindungan akibat dari tuntutan pihak ketiga yang diakibatkan karena kendaraan Anda.

Namun jika mobil Anda masih kredit, maka hanya bisa mengklaim asuransi yang Simas Mobil saja. Untuk memperoleh manfaat all risk, Anda cukup membayar biaya premi sebanyak Rp175.000 saja dengan jangka waktu yang cukup panjang.

Adira Autocillin

Asuransi Kredit Mobil Adira Autocillin

Adira Autocillin merupakan salah satu  asuransi mobil terbaik 2022. Anda bisa mendapatkan pelayanan darurat jika mobil Anda mengalami kecelakaan atau mogok secara darurat. Sama halnya seperti perusahaan lain, Adira Autocillin juga menawarkan asuransi All Risk dan TLO. Teruntuk asuransi all risk diberikan kalau mobil hilang atau mengalami kerusakan yang diakibatkan karena tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas dengan syarat usia mobil maksimal 8 tahun.

Sementara itu asuransi TLO diberikan jika mobil hilang atau rusak seperti halnya kriteria pada asuransi all risk, namun usia kendaraan harus minimal 15 tahun. Adapun harga premi di Adira Autocillin juga cukup terjangkau yaitu Rp 863.940 per tahunnya.

Allianz

Asuransi Kredit Mobil Allianz

Allianz atau yang juga dikenal dengan sebutan Allianz Group merupakan penyedia jasa keuangan nasional dan salah satu yang ditawarkan adalah asuransi kendaraan. Asuransi mobil dari Allianz menawarkan dua jenis polis yaitu Comprehensive dan Total Loss Only atau yang juga disebut TLO. Polis comprehensive memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang mengalami benturan, terbalik, tergelincir, tabrakan, hilang, perbuatan jahat orang lain, banjir, kerusuhan, huru-hara, kehilangan perlengkapan tambahan dan lain-lain.

Syarat kendaraan harus minimal 10 tahun. Sedangkan untuk polis TLO memberikan perlindungan kendaraan yang mengalami kebakaran, hilang, kecelakaan dengan minimum kerusakan 75% dari harga kendaraan. Sementara itu preminya untuk polis comprehensive Rp242.000 per bulannya sedangkan untuk polis TLO mulai dari Rp 38000 per bulan.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi asuransi kredit mobil terbaik di Indonesia. Semua perusahaan yang sudah saya rekomendasikan di atas sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga legal, bukan abal-abal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.