Rekomendasi Daftar Asuransi Kecelakaan Terbaik Untuk Anda

satutulisan.com – Ada banyak asuransi kecelakaan terbaik yang bisa Anda pilih. Saking banyaknya, kadang kita bingung mau ikut asuransi yang mana. Apalagi jika Anda belum pernah mengikuti program asuransi manapun dan harus mengurus segala macam dokumennya sendiri.

Padahal, asuransi kecelakaan adalah salah satu asuransi terpenting untuk semua orang. Baik itu asuransi kecelakaan pribadi yang memberikan santunan atas kecelakaan tunggal di jalanan, atau asuransi kecelakaan kerja yang khusus diberikan untuk karyawan dengan pekerjaan beresiko tinggi. Untuk lebih lebih lengkapnya tentang asuransi kecelakaan, mari simak artikel berikut ini sampai selesai.

Asuransi Kecelakaan Terbaik

Apa Bedanya Asuransi Kecelakaan dan Asuransi Kesehatan?

Perbedaan utama antara asuransi kecelakaan dan asuransi kesehatan adalah dari perlindungan yang diberikan.

Pada asuransi kecelakaan, santunan hanya diberikan ketika tertanggung mengalami kecelakaan hingga mengalami cacat fisik atau meninggal dunia. Sedangkan pada asuransi kesehatan, tertanggung yang mengalami kecelakaan akan ditanggung biaya perawatan rumah sakitnya sesuai dengan polis yang ditandatangani.

Dengan begitu, premi dari asuransi kecelakaan umumnya lebih ringan dibandingkan asuransi kesehatan. Selain itu asuransi kecelakaan biasanya diberikan untuk orang yang bekerja di jalanan seperti supir.

Rekomendasi Asuransi Kecelakaan Terbaik

Setelah tahu apa bedanya asuransi kecelakaan dan asuransi kesehatan, sekarang waktunya melihat-lihat program asuransi kecelakaan beserta detail polisnya.

Untuk Anda yang bingung harus mulai cek dari mana, berikut ini kami punya rekomendasi asuransi kecelakaan dari perusahaan-perusahaan yang bukan cuma terkenal, tapi juga paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

AIA Group Personal Accident

Asuransi pertama ini paling cocok untuk Anda yang punya bisnis di bidang distribusi dan punya banyak karyawan yang bertugas jadi sopir pengirim barang ke dalam maupun luar kota.

Daripada mengasuransikan setiap supir satu per satu, lebih baik gunakan program AIA Groud Personal Accident yang akan mengcover lebih dari 10 orang tertanggung. Artinya Anda hanya perlu bayar 1 premi sekaligus untuk asuransi kecelakaan 10 orang karyawan.

Dalam program AIA Group Personal Accident ini juga terdapat klaim santunan untuk biaya perawatan rumah sakit.

Allianz Personal Care

Allianz Personal Care adalah asuransi kecelakaan paling lengkap yang bisa Anda pilih. Sebab dengan asuransi ini, Anda bisa mendapatkan pertanggungan berupa:

  • Pertanggungan biaya rumah sakit
  • Pertanggungan biaya pengobatan alternatif
  • Pertanggungan biaya pemakaman
  • Pertanggungan biaya rawat inap
  • Santunan meninggal dunia

Selain itu bila kecelakaan terjadi karena kesalahan orang lain, seperti ketika naik kendaraan umum, maka Allianz Personal Care akan membantu pertanggung jawaban pihak ketiga melalui jalur hukum.

BRI Life Acci Care

Terakhir ada BRI Life Acci Care, program asuransi kecelakaan dari salah satu bank BUMN yaitu BRI. Dengan BRI Life Acci Care, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa pertanggungan untuk hal-hal berikut ini.

  • Pertanggungan biaya rumah sakit
  • Pertanggungan biaya perawatan, operasi, atau pembedahan
  • Santunan cacat atau meninggal dunia

BRI Life Acci Care bisa memberikan perlindungan sampai usia tertanggung atau pemegang polis 64 tahun. Artinya di usia pensiun pun, ketika Anda sudah tidak aktif berkendara untuk kebutuhan pekerjaan, BRI tetap akan memberikan perlindungan. Minimal usia pemegang polisnya sendiri bisa mulai dari 18 tahun, tepat ketika anak atau Anda bisa mengendarai mobil dan motor.

Nah, seperti itulah pilihan program asuransi kecelakaan terbaik yang bisa Anda pilih. Dari ketiga program di atas, Anda bisa membandingkan lagi masing-masing detail polis untuk tahu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.