Daftar Rekomendasi Asuransi Kebakaran Terbaik

satutulisan.com – Punya asuransi kebakaran terbaik yang siap menanggung kerugian waktu bangunan hangus terbakar adalah hal yang sangat penting. Apalagi jika di dalam bangunan terdapat aset berharga baik milik pribadi maupun untuk kebutuhan operasional bisnis.

Asuransi kebakaran bukan hanya digunakan untuk gedung-gedung perusahaan, pabrik yang di dalamnya ada banyak mesin produksi, atau rumah makan dan restoran saja. Aset pribadi seperti apartemen atau rumah pribadi pun bisa diasuransikan agar terlindung dari kerugian waktu terjadi kebakaran.

Untuk Anda yang penasaran apa saja program asuransi terbaik yang ada di Indonesia, mari baca artikel ini sampai habis.

Asuransi Kebakaran Terbaik

Rekomendasi Asuransi Kebakaran Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa perusahaan dengan polis asuransi kebakaran terbaik yang bisa Anda pilih. Apa sajakah itu?

AXA Mandiri

AXA adalah perusahaan asuransi buatan Bank Mandiri yang sudah melayani sejak tahun 2003. Seperti yang Anda ketahui, Bank Mandiri merupakan salah satu perusahaan perbankan terbesar dan paling banyak nasabahnya di Indonesia.

AXA Mandiri punya program asuransi kebakaran yang melindungi rumah Anda dari 4 faktor kerugian, yaitu:

  • Kerugian akibat kebakaran karena kesalahan pribadi maupun orang lain
  • Kerugian akibat kebakaran oleh petir
  • Kerugian akibat asap kebakaran
  • Perlindungan terhadap aset berharga

Program asuransi dari AXA Mandiri ini bisa digunakan untuk properti pribadi maupun properti bisnis.

Adira

Adira juga punya program asuransi bernama Adira Asuransi Rumah Tinggal yang akan melindungi aset dan rumah Anda. Bahkan bukan hanya kebakaran, tapi juga kerugian akibat segala jenis resiko yang bisa terjadi di rumah. Asuransi Adira Rumah Tinggal dibagi menjadi 2 jenis program, yaitu:

  • Program maksimum
  • Program standar

Dengan program maksimum, klaim ganti rugi akan diberikan jika terjadi resiko kerugian apapun di rumah Anda. Baik itu karena bencana alam, kesalahan sendiri, maupun karena orang lain seperti akibat kerusuhan atau perampokan. Sedangkan pada program standar, klaim ganti rugi diberikan atas bencana yang disebabkan oleh resiko umum saja.

Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas atau Simas juga punya program perlindungan untuk properti pribadi dengan nama Simas Rumah Sehat ++. Program asuransi ini bukan hanya memberikan klaim ganti rugi ketika terjadi kebakaran atau bencana yang membuat rumah Anda tidak bisa ditempati lagi. Namun juga memberikan akomodasi biaya untuk tempat tinggal sementara, memberikan santunan untuk biaya pengobatan rumah sakit, tanggung jawab pihak ketiga, hingga biaya pembersihan puing. Bisa dibilang, program asuransi Simas Rumah Sehat ++ ini adalah paket lengkap untuk melindungi semua penghuni rumah.

Allianz

Yang terakhir adalah asuransi kebakaran dari Allianz dengan nama program Allianz Rumahku Plus. Sesuai dengan namanya, asuransi yang satu ini lebih cocok untuk melindungi properti pribadi, layaknya program asuransi yang disediakan oleh Sinar Mas sebelumnya.

Allianz akan mengganti rugi serta mengurus semua kerugian yang Anda alami. Jika kebakaran dilakukan oleh orang lain dengan sengaja, tim profesional dari perusahaan ini akan mengurus tanggung jawab pihak ketiga secara hukum agar cepat selesai. Tentunya Allianz juga akan memberikan ganti rugi kerusakan, santunan atas kematian tertanggung, dan memberikan akomodasi sementara bila rumah tidak bisa dipakai sama sekali.

Jadi, menurut Anda perusahaan mana yang punya program asuransi kebakaran terbaik? Jangan lupa bandingkan dulu polis dan premi dari setiap program di atas untuk tahu mana yang bisa memberikan perlindungan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.