Daftar Rekomendasi Asuransi Karyawan Terbaik

satutulisan.com – Adanya asuransi karyawan terbaik bisa menjadi fasilitas yang akan menarik perhatian SDM berkualitas, oleh karena itu perusahaan Anda wajib punya asuransi karyawan terbaik untuk melindungi mereka. Hal ini dikarenakan masyarakat semakin sadar akan pentingnya asuransi untuk melindungi mereka.

Saat ini, setiap perusahaan hanya diwajibkan memberi asuransi kesehatan kepada karyawan dari BPJS saja. Sedangkan untuk asuransi dari swasta aturannya tidak wajib alias optional.

Namun, perusahaan yang memberikan fasilitas asuransi karyawan dinilai lebih diminati oleh calon karyawan yang berkualitas dan sudah punya pengalaman. Jadi, mencari SDM yang benar-benar paham di bidangnya dan bisa meningkatkan produktivitas perusahaan akan jauh lebih mudah.

Apa Itu Asuransi Karyawan?

Untuk Anda yang belum mengerti, asuransi karyawan adalah asuransi yang diberikan oleh perusahaan untuk melindungi karyawan mereka. Jadi, perusahaan akan bekerja sama dengan asuransi tertentu untuk membuat program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan asuransi mereka.

Asuransi karyawan bukan dibayar oleh karyawan, melainkan oleh perusahaan. Namun, setiap perusahaan punya kebijakan berbeda-beda.

Beberapa perusahaan ada yang menanggung premi asuransi karyawan seluruhnya, ada yang memotong setengah dari pendapatan karyawan dan setengah lagi ditanggung perusahaan, dan ada pula yang memotong dari pendapatan karyawan seluruhnya. Kebijakan ini juga akan mempengaruhi minat calon SDM terhadap perusahaan Anda.

Asuransi Karyawan Terbaik

Rekomendasi Asuransi Karyawan Terbaik

Nah, sekarang untuk Anda yang sedang mencari asuransi karyawan terbaik, kami punya beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih.

FWD Insurance Indonesia

Pilihan pertama adalah asuransi dari FWD Insurance Indonesia, salah satu asuransi yang sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan besar di dalam negeri. FWD Insurance Indonesia memiliki program asuransi karyawan bernama Bebas Sehat yang akan menanggung biaya perawatan seperti rawat inap, perawatan mata, dan menanggung biaya perawatan pencegahan alat bantu gerak atau prostesis. Untuk karyawan wanita, FWD juga akan menanggung biaya persalinan sampai sang ibu keluar dari rumah sakit.

Manulife

Selanjutnya ada program asuransi dari Manulife dengan nama Manulife Total Protection. Sesuai dengan namanya, asuransi yang satu ini bukan hanya melindungi kesehatan karyawan Anda, tapi juga menjadi asuransi jiwa yang akan memberikan santunan kepada keluarga ketika karyawan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Program asuransi dari Manulife juga akan memberikan penanggungan untuk biaya rumah sakit, operasi dan pembedahan, dan biaya rawat jalan. Sama seperti FWD Insurance, Manulife juga menanggung biaya persalinan karyawan sebelum dan sesudah masuk rumah sakit atau rumah persalinan.

Takaful Keluarga Insurance

Kata siapa perusahaan yang bergerak di bidang ekonomi syariah tidak bisa punya asuransi karyawan? Karena sekarang, ada program Fillmedicare Gold dari Takaful Keluarga Insurance. Asuransi syariah yang satu ini bukan cuma melindungi karyawan Anda, tapi juga keluarganya. Sehingga perusahaan tetap bertanggung jawab kepada keluarga karyawan, khususnya bila pekerjaan tersebut memang punya resiko tinggi seperti kontraktor dan pekerjaan di proyek pembangunan.

Takaful Keluarga Insurance memberikan banyak sekali keuntungan baik untuk karyawan maupun perusahaan yang menanggungnya, misalnya adanya santunan tunai rawat jalan, santunan biaya persalinan, pertanggungan biaya rawat inap dan operasi, sampai santuan biaya perawatan gigi dan mata.

Sekarang, waktunya mempersiapkan asuransi karyawan terbaik untuk melindungi semua orang yang bekerja di perusahaan Anda. Jangan lupa bandingkan dulu semua polis untuk mendapatkan program asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan setiap karyawan dan kemampuan perusahaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.