Daftar Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Anda

satutulisan.com – Memilih asuransi jiwa terbaik wajib dilakukan jika Anda tidak mau tertipu atau perusahaan asuransi pailit sebelum pertanggungjawaban diberikan kepada nasabah. Kasus-kasus seperti ini pun banyak terjadi di Indonesia, dan nasabah akan sangat dirugikan karena premi yang sudah mereka setor tidak bisa dikembalikan.

Apalagi untuk asuransi jiwa, biasanya pertanggungjawaban dari perusahaan asuransi baru bisa dicairkan belasan bahkan puluhan tahun ketika pemegang polis sudah meninggal. Artinya, Anda harus mencari perusahaan asuransi yang sudah terbukti bertahan selama puluhan tahun dan benar-benar akan membayarkan klaim kepada nasabah atau ahli waris dari pemegang polis.

Asuransi Jiwa Terbaik

Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi jiwa. Beberapa di antaranya ada yang datang dari luar negeri, ada pula yang buatan asli dari dalam negeri. Nah, kali ini kita akan bagikan rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih.

PT. Prudential Life Assurance

Prudential Life Assurance atau Prudential salah satu perusahan asuransi paling tua yang ada di Indonesia. Tercatat perusahaan asal New Jersey ini mulai beroperasi sejak tahun 1995.

Saat ini, Prudential menjadi market leader dengan nasabah asuransi paling banyak di Indonesia. Artinya dari semua perusahaan asuransi yang ada di dalam negeri, Prudential adalah yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tentunya bukan cuma karena Prudential sudah melayani masyarakat selama puluhan tahun. Kepercayaan masyarakat pada Prudential juga disebabkan karena banyaknya produk asuransi dengan premi yang beragam agar semua masyarakat dari berbagai kalangan bisa punya asuransi.

PT. Asuransi Simas Jiwa

Selanjutnya ada asuransi Simas Jiwa atau dikenal juga dengan asuransi Sinar Mas. Sama seperti Prudential, Sinar Mas berdiri di Indonesia pertama kali di tahun 1995. Perusahaan ini sendiri dibangun oleh grup Sinar Mas Multiartha yang sebelumnya sudah terkenal akan layanan keuangan dan finansialnya.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar yang diciptakan oleh orang Indonesia, tentu Sinar Mas mendapatkan banyak apresiasi dan kepercayaan dari masyarakat. Kini Sinar Mas menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik dengan jumlah nasabah nomor 2 terbanyak di bawah Prudential. Di asuransi Sinar Mas sendiri ada banyak produk asuransi lain selain asuransi jiwa, misalnya asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi.

PT. Asuransi Allianz Life Indonesia

Yang ketiga ada asuransi Allianz Life Indonesia. Sama seperti Prudential, asuransi ini juga berasal dari luar negeri, tepatnya dari Berlin, Jerman. Tapi dibandingkan kedua perusahaan asuransi jiwa lainnya, Allianz Life bisa dibilang sebagai asuransi paling tua. Sebab asuransi ini sudah mendirikan kantor perwakilan sejak tahun 1981.

Allianz Life menawarkan berbagai macam produk asuransi jiwa yang bisa disesuaikan dengan masing-masing nasabah. Bahkan di sini sudah ada asuransi jiwa syariah khusus untuk masyarakat beragama Islam yang ingin keuangan untuk asuransinya tetap sejalan dengan hukum syariah yang berlaku. Meskipun terdapat kata “Life” di namanya, Allianz Life tetap menawarkan produk asuransi selain asuransi jiwa. Salah satu yang paling terkenal adalah asuransi kesehatan dan asuransi unit link.

Sekarang, waktunya Anda menentukan asuransi jiwa terbaik mana yang akan dipilih. Setiap perusahaan asuransi memiliki detail polis yang tidak sama. Oleh karena itu, pastikan baca dengan teliti sebelum menandatangani polis agar pertanggung jawaban yang diberikan sesuai dengan apa yang Anda ekspektasikan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.