Rekomendasi Aplikasi Pengukur Jarak Terbaik Paling Akurat

satutulisan.com – Untuk mengukur jarak antara satu tempat ke tempat lainnya Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa didownload secara gratis dari smartphone Anda. Jika jaraknya dekat mungkin bisa menggunakan meteran, tapi jika jaraknya sangat jauh tentu saja tidak mungkin dengan meteran.

Aplikasi pengukur jarak menggunakan teknologi  Augmented Reality untuk mempermudah kita mengukur jarak dari satu titik ke titik lainnya secara digital. Cara penggunaannya sangat mudah, simpel, dan juga praktis.

Aplikasi Pengukur Jarak

Rekomendasi Aplikasi Pengukur Jarak Terbaik

Apabila Anda ingin mengukur jarak, bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini. Apa sajakah itu?

AndMeasure

Aplikasi Pengukur Jarak AndMeasure

AndMeasure merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengukur area dan jarak pada peta sehingga Anda bisa memperkirakan berapa jarak antara satu tempat ke tempat lainnya.

Jarak dihitung dalam satuan hektar, mil persegi, kaki persegi, meter persegi, dan berbagai satuan yang lainnya. Seorang petani bisa menggunakan aplikasi ini mengukur ladang baru yang ia miliki.

Auto Distance

Aplikasi Pengukur Jarak Auto Distance

Auto Distance adalah aplikasi pengukur jarak yang bisa mengukur estimasi jarak ke setiap objek dan ketinggian benda. Aplikasi ini dikembangkan oleh PotatotreeSoft dan saat ini sudah didownload lebih dari satu juta kali di google play store.

Selain itu ukuran aplikasinya sangat kecil hanya 4,1 MB sehingga tidak terlalu berpengaruh terhadap memori pada smartphone Anda. Aplikasi ini mengukur jarak ke objek secara otomatis dan mendukung tujuh unit pengukuran yaitu milimeter, centimeter, meter, kilometer, inch, halaman, dan kaki.

Distance Meter

Aplikasi Pengukur Jarak Distance Meter

Aplikasi Distance Meter adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur jarak dan ketinggian objek. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga berukuran ringan bahkan lebih ringan yaitu 2,8 MB saja.

Jika Anda ingin mengukur jarak, targetkan pada bagian bawah objek (bottom). Sedangkan jika Anda ingin mengukur ketinggian, targetkan papada top objek (bagian atas objek). Arahkan kamera sesuai dengan posisinya.

EasyMeasure

Aplikasi Pengukur Jarak EasyMeasure

Aplikasi pengukur jarak EasyMeasure bisa dipakai untuk mengukur tinggi, lebar, dan juga jarak. Dengan ukurannya yang sangat kecil dan ringan yaitu hanya 8,1 MB saja.

Cara kerja aplikasi ini adalah menggunakan ketinggian lensa kamera dan sudut kemiringan untuk menghitung jarak ke objek. Tak cukup sampai disitu, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengukur tinggi badan seseorang sehingga Anda tidak harus pergi ke puskesmas hanya untuk mengukur tinggi badan.

ImageMeter

Aplikasi Pengukur Jarak ImageMeter

ImageMeter merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Dirk Farin dan bisa Anda gunakan untuk menguruk jarak maupun ketinggian suatu objek. Selain tersedia dalam versi gratis, aplikasi ini juga tersedia dalam versi berbayar dengan biaya Rp49.000.

Pada versi pro, Anda dapat mengukur panjang, sudut, lingkaran, serta area berbentuk acak berdasarkan ukuran referensi tunggal. Selain itu, Anda bisa menambahkan catatan serta dapat diekspor dalam bentuk pdf, jpeg, dan juga png.

Maps Ruler

Aplikasi Pengukur Jarak Maps Ruler

Untuk menghitung jarak antara satu tempat menuju tempat lainnya, Anda bisa menggunakan aplikasi Maps Ruler. Beberapa hal yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini antara lain yaitu mengukur luas lapangan, perhitungan perjalanan perahu, pengukuran luas atap, mengukur jarak golf, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang pasti aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tersedia dalam konversi meter, kilometer, mil, kaki, depa, dan satuan-satuan ukur yang lainnya.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi pengukur jarak yang dapat Anda gunakan. Sekarang mengukur jarak lebih cepat dan akurat dengan aplikasi-aplikasi di atas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.