Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Terbaik, Bukan Cuma Microsoft Word

satutulisan.com – Anda ingin membuat tulisan atau kata-kata menarik di suatu media atau dokumen? Berarti Anda membutuhkan yang namanya aplikasi pengolah kata.

Memang mengolah kata bisa dilakukan secara manual tanpa bantuan tools atau aplikasi apapun, namun pasti membutuhkan waktu yang sangat lama. Jika hanya sedikit, mungkin cepat selesai tapi jika jumlahnya sangat banyak pasti sangat membutuhkan waktu.

Aplikasi pengolah kata dapat membantu Anda dalam menciptakan tulisan terbaik sehingga tidak ada kata-kata yang typo atau tidak enak dibaca. Aplikasi ini sangat membantu dalam menunjang pekerjaan maupun studi yang Anda lakukan.

Aplikasi Pengolah Kata

Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Terbaik Praktis Mudah Di Gunakan

Mungkin selama ini, Anda hanya mengenal Microsoft Word sebagai Aplikasi Pengolah kata dan tulisan. Namun sebenarnya, masih banyak lagi pilihan yang lainnya.

Apa sajakah itu? Berikut ini kami berikan beberapa rekomendasinya untuk Anda.

WPS Office

Aplikasi Pengolah Kata WPS Office

Siapa bilang jika mengetik hanya bisa dilakukan di laptop atau komputer saja? Di android pun juga bisa.

Jika Anda ingin menulis, mengetik, atau mengolah kata tapi cuma ada HP android maka Anda bisa menggunakan aplikasi WPS Office. Aplikasi ini fungsinya kurang lebih sama seperti Microsoft Office, namun dalam versi androidnya.

Selain bisa membuat dokumen seperti halnya di Microsoft word, melalui WPS Office Anda juga bisa membuat laporan di Excel serta membuat presentasi seperti halnya di Power Point. Dan yang pasti, Anda tidak perlu membayar biaya langganan sama sekali cukup bermodalkan kuota internet saja.

Wordpad

Aplikasi Pengolah Kata Wordpad

Wordpad merupakan sebuah aplikasi yang mirip seperti notepad di laptop atau komputer. Fungsi utama dari aplikasi yang satu ini adalah membuat catatan, tugas, atau tulisan apapun yang Anda inginkan.

Aplikasi ukurannya sangat ringan, yaitu hanya 5,4 MB saja. Jadi tidak terlalu berpengaruh terhadap memori penyimpanan di ponsel cerdas Anda. Lewat aplikasi ini juga, Anda bisa menyesuaikan warna, ukuran, serta font tulisan. Dan hasilnya bisa diekspor dalam format pdf atau txt.

Google Docs

Aplikasi Pengolah Kata Google Docs

Aplikasi google docs sangat umum digunakan oleh para penulis, terutama content writer. Selain tersedia dalam aplikasi, google docs juga tersedia dalam versi web.

Berbeda dengan Microsoft Word yang bisa diakses tanpa koneksi internet namun harus membayar lisensi, Google Docs bisa diakses tanpa membayar lisensi tapi harus terhubung dengan koneksi internet. Sebab Google Docs terintegrasi secara online.

Hasil tulisan yang Anda buat via google docs bisa dibagikan secara langsung tanpa harus mengupload ulang. Caranya cukup dengan membagikan linknya saja.

Pages

Aplikasi Pengolah Kata Pages

Page merupakan aplikasi pengolah kata yang khusus bagi pengguna Mac OS. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk membuat draft artikel atau laporan untuk kebutuhan bisnis perusahaan. Tulisan yang sudah Anda buat bisa diekspor ke berbagai jenis file seperti .Doc, .Docx, .PDF, .TXT, dan lain sebagainya.

Microsoft OneDrive

Aplikasi Pengolah Kata Microsoft OneDrive

Pada dasarnya, aplikasi ini kurang lebih mirip seperti google drive, dimana pengguna bisa berbagi foto, dokumen, dan lainnya secara gratis. Nah pada fitur dokumen itulah Anda bisa membuat tulisan dalam Microsoft Word.

Aplikasi Microsoft OneDrive bisa dibuka dari berbagai perangkat baik itu smartphone maupun PC. Selain itu, Anda dapat menata dokumen-dokumen yang sudah ditulis sehingga menjadi lebih rapi.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengolah kata yang dapat Anda gunakan dalam bekerja. Setiap aplikasi ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, silakan pilih mana yang terbaik menurut Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.