Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Paling Populer

satutulisan.com – Ketika Anda merekam video dan mengubahnya menjadi lebih bagus, maka Anda memerlukan yang namanya aplikasi edit video. Sama halnya seperti Aplikasi edit foto, Aplikasi ini juga ada di smartphone selain tersedia di PC/laptop.

Aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh content creator atau YouTuber yang ingin menciptakan konten video yang apik dan berkualitas. Karena tidak cukup jika hanya mengandalkan aplikasi kamera saja.

Aplikasi Edit Video

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik

Bagi Anda pengguna smartphone, ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengedit suatu video. Bahkan Anda bisa mendownloadnya secara gratis tanpa harus membayar biaya langganan.

Fitur premium hanya opsional saja. Jikalau pun Anda tidak ingin menggunakannya tidak masalah. Dan berikut ini beberapa rekomendasi editor video terbaik untuk meningkatkan kualitas video Anda:

Inshot

Aplikasi Edit Video Inshot

Salah satu aplikasi editor video yang banyak digunakan adalah Inshot. Hingga saat ini, total sudah ada lebih dari 100 juta pengguna yang mendownload aplikasi Inshot dari google play store. Aplikasi ini bisa memberikan efek glitch yang keren. Selain itu di dalam video Anda bisa menambahkan filter, musik, atau lagu.

Tidak cukup sampai disitu saja, Anda juga bisa memotong video, split video, menggabungkan video, dan masih banyak lagi yang lainnya bisa dilakukan dengan editor video yang satu ini. Fitur-fiturnya lengkap untuk bisa membuat video yang menarik.

Setelah mengedit video, Anda dapat membagikannya ke berbagai aplikasi sosial media seperti Youtube, Tik Tok, Instagram, Facebook, dll.

Capcut

Aplikasi Edit Video Capcut

Capcut merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang sering dipakai oleh content creator Tiktok. Pasalnya dari aplikasi ini bisa menghasilkan video jedag jedug

Aplikasi Capcut dahulunya bernama Viamaker dan saat ini sudah didownload lebih dari 100 juta pengguna di google play store. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula serta dapat menghasilkan video berkualitas tinggi.

VivaVideo

Aplikasi Edit Video VivaVideo

Dari aplikasi VivaVideo, Anda dapat membuat video ataupun mengedit video sesuai keinginan. Bisa dipakai untuk membuat video TikTok ataupun video Youtube.

Beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi antara lain yaitu create video, crop video, editing video, filter video, penambahan teks di video, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, VivaVideo juga punya fitur yang membuat Anda bisa membuat dan mengedit foto menjadi video menggunakan musik.

Hasil editing video bisa disimpan dalam 720p, Full HD 1080p, dan 4K. Selain itu, Anda bisa membagikannya ke berbagai sosial media seperti TikTok dan instagram.

VSCO

Aplikasi Edit Video VSCO

VSCO selain berfungsi sebagai aplikasi editor foto, juga bisa berfungsi sebagai aplikasi edit video. Aplikasi yang sangat cocok untuk para content creator dan menjadi salah satu aplikasi pilihan editor di google play store.

Jadi, Anda bisa mengubah video yang ada di smartphone menggunakan preset dari VSCO dan tools-tools yang ada pada aplikasi ini. Namun toolsnya hanya ada dalam versi premium saja.

VideoShow

Aplikasi Edit Video VideoShow

VideoShow merupakan aplikasi pengeditan video praktis yang cocok digunakan oleh siapa saja karena mudah digunakan. Hasil video akan disimpan dalam bentuk HD dengan kualitas yang sangat bagus dan ukurannya juga bisa dikompres tanpa mengurangi kualitasnya.

Jika Anda menggunakan versi premium dari aplikasi satu ini, maka video tidak ada tanda watermark sehingga lebih enak untuk dilihat.

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan. Semuanya sama-sama bagus, tinggal pilih saja mana yang menurut Anda paling menarik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.